Pembagian Masker dan Rapid Test Wartawan di Sumedang oleh Polres Sumedang

0
38

BERITABANDUNG.id – Polres Sumedang bekerja sama dengan polda jabar dan unsur terkait TNI maupun Sat Pol PP gelar pembagian masker dan laksanakan tes Rapid antigen Covid 19 kepada Wartawan, Di alun alun Sumedang, Kamis (04/02/2021).

Kegiatan ini melakukan operasi sistim terpadu dan menggabungkan beberapa metode yang dilakukan seperti penggunaan Delman protokol kesehatan sekali gus kami menggelar tracing kemungkinan penderita komfirmasi positip.

Kapolres Sumedeng AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan” Dalam hal ini beberapa pihak yang kami analisis sebagai pihak pihak yang berisiko tinggi khususnya media masa yang selalu mobile berkeliling mencari berita maupun petugas petugas yustisi sendiri

“kami lakukan tes antigen dilokasi ini termasuk juga para pelaggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker langsung kita lakukan pemeriksaan Tes Antigen dalam rangka tracing covid 19 di Polres Sumedang,” Kata AKBP Eko ke awak Media.

Lebih lanjut, Kapolres menuturkan,” Kita Harapkan cara ini dapat diterima oleh masyarakat, kami lakukan rapid antigen sehingga masyarakat akan melihat petugas yang menggunakan APD diharapkan memberikan efek deteren atau efek gaung kepada masyarakat sumedang bahwa covid 19 masih menjadi ancaman yang nyata,” ungkap AKBP Eko.

Sementara itu, Kabid Dokes Polda jabar bagikan 3000 masker kepada masyarakat di wilayah Sumedang Polda jabar bekerja sama dengan polres sumedang untuk menghimbau kepada masyarakat mengenai Protokol kesehatan

Pembagian masker oleh Kabid Dokes dan Kapolres Sumedang AKBP. EKO PRASETYO ROBBYANTO,S.H.,S.I.K, M.P.I.C.T.,M.I.S.S. di berikan kepada masyarakat, penumpang kendaraan umum dan kepada kusir Delman, para pedagang kali lima yang berada di taman telor dan pasar sandang Sumedang.
Dengan masker yang di berikan di harapkan masyarakat akan lebih sadar bagaimana pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus covid 19.

Kabid Dokes KOMBES POL Adang Azhar Sp.F , menyampaikan” kita tidak henti hentinya untuk mengingatkan masyarakat karena kita tahu bahwa kasus ini tidak bisa berhenti kalau pendisiplinan kita terutama penggunaan masker yang paling maka kita lakukan pembagian masker.

“kita jangan sampai kendor untuk melaksanakan dan menegakkan protokol kesehatan yang selama ini di gaungkan oleh Polri dan intansi terkait,” tandas Kombes Pol Adang. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here