Friday, October 25, 2024
Ads
HomePolitikPKS Kota Bandung Target Amankan Kursi Walikota

PKS Kota Bandung Target Amankan Kursi Walikota

BERITABANDUNG.id – DPD PKS Kota Bandung buka kemungkinan wakil walikota Bandung dari birokrat.

“Kita kan punya 11 kursi di DPRD Kota Bandung, jadi kota bisa mengusung pasangan walikota dan calon walikota sendiri, ” ujar Ketua DPD PKS Kota Bandung Ahmad Rahmat Purnama, kepada wartawan, Minggu (19/05/2024).

Ahmad mengatakan, meskipun bisa mengusung pasangan sendiri, namun pihaknya mengakui, membangun Kota Bandung tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan harus ada kolaborasi dengan semua pihak. Untuk itu, Ahmad mengatakan pohaknya sudah melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak.

“Kami tidak menutup komunikasi dengan sepapun. Baik itu dengan partai koalisi di pilpres atau bukan,” jelasnya.

Yang pasti, sambung Ahmad, yang dilakukannya sekarang adalah menimbang, dengan siapa akan koalisi, siapa calon yang diusung dan apakah bisa membawa PKS menang atau tidak. “Sehingga kita harus tahu visi dan misi nya, ” terangnya.

Beberapa hal yang dititikan DPD PKS untuk calon nya adalah menyelesaikan masalah smapah, kemacetan, ekonomi dan lapangan pekerjaan.

Seperti diketahui, DPD PKS Kota Bandung sudah mengajukan dua nama ke DPP, yaitu Siti Muntamah Oded, yang merupakan anggota legislatif DPRD Jabar dan Asep Mulyadi yang merupakan anggota DPRD Kota Bandung.

“Keduanya adalah kader terbaik kami sehingga keduanya kami ajukan namanya ke DPP,” jelasnya.

Namun, lanjut Ahmad, tidak menutup kemungkinan ada nama lain yang ditunjuk DPP karena semua keputusan ada di DPP.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Kota Bandung, Haru Suandharu mengatakan, pihaknya tidak mengetahui persis kapan DPP akan memutuskan satu nama untuk Cawalkot.  “Saya sih pengen nya sekarang tapi kan tidak mungkin,” katanya.

Mengingat ada 27 kota kabupaten se jabar dan satu nama gubernur yang harus diurus. Sehingga Haru mengatakan, pasti akan membutuhkan waktu, untuk mengeluarkan nama.

Untuk posisi wali kota atau wakilnya, Haru mebgatakan, untuk sekarang PKS hanya mempertimbangkan posisi Walkiota. Namun semua bergantung komunikasi di lapangan.

“Kota Bandung  kan sudah dua periode menduduki posisi walikota dan wakil walikota. Jadi ya posisi yang kita targetkan sekarang adalah walikota,” pungkasnya, (mur)

Most Popular

Recent Comments