BERITABANDUNG.id – Hari Rabu, tanggal (10/02/2021) Sekitar pukul 13:00 Wib, PLT Camat Cisitu Dadang Sundara Sp membuka kegiatan Musyawarah Rencana pembangunan tingkat Kecamatan (MUSRENBANG) tahun 2021 dengan tema akselerasi sumedang simpati melalui inovasi dan kolaborasi Untuk tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan di Gor Desa Cisitu.

Kegiatan ini dilaksanakan Di masa pandemi Covid-19, dan juga dalam pelaksanaan kegiatan pun selalu mengutamakan protokol kesehatan.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan

Terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa di kecamatan,dan Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya.

Plt. Camat Cisitu Dadang Sundara, Sp mengatakan” pelaksanaan Musrenbang merupakan proses awal daripada perencanaan pembangunan daerah.

Dikatakannya, forum pelaksanaan Musrenbang dijadikan ajang diskusi dan menampung usulan prioritas untuk pembangunan daerah.

“Musrenbang saat ini untuk memasukan usulan prioritasnya disertai berita acara Musrenbang dari semua desa,” ungkap PLT Camat Cisitu Dadang Sundara saat sambutan di gor Desa Cisitu

Lebih Lanjut, Dadang Sundara menuturkan” pelaksanaan Musrenbang bertujuan mendapatkan usulan prioritas dalam menyusun rencana kerja pembangunan daerah kedepan,” ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri, PLT Camat Cisitu Dadang Sundara Sp, Kapolsek Cisitu IPTU Awang Munggardijaya SH, Danramil yang diwakili Danpos, FDM kecamatan cisitu H.deden Sutrisno, FDM kabupaten Sumedang Sridiyanto, kasi PPM kec cisitu Dra tjahjati Nurmala, dan Di hadiri oleh para kades,sekdes se kecamatan, para BPD, tokoh masyarakat, dan alim ulama. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here