Polda Jabar Perketat Pengamanan Tempat Ibadah Usai Bom Bunuh Diri di Makassar

0
18

BERITABANDUNG.id – Polisi akan memperketat pengamanan di sejumlah gereja atau tempat ibadah dan objek vital lainnya imbas dari bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Pengamanan juga dilakukan menjelang peringatan Paskah beberapa hari mendatang.

“Iya (memperketat pengamanan tempat ibadah),” ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Erdi A Chaniago kepada wartawan, Selasa (30/3/2021).

Erdi menuturkan pengamanan diperketat untuk perayaan Paskah pada 2 April mendatang. Erdi mengatakan pihaknya sudah menyiapkan pengamanan di gereja.

“SOP sama dan protapnya, ketika ada kegiatan ibadah seperti Paskah tentunya kita ada ekstra kegiatan ya, kita memeriksa juga para jemaah yang akan beribadah kemudian tamu yang akan beribadah di gereja itu, rutinitas seperti keagamaan kita adanya pengecekan yang ekstra,” tutur dia.

“Sebelum itu biasanya malam, sebelum kegiatan itu kita juga dari kepolisian melakukan screening atau sterilisasi dari Jibom, dari Brimob,” kata dia menambahkan.

Terkait jumlah personel yang melakukan pengamanan saat Paskah, Erdi mengatakan jumlahnya akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

“Tentunya nanti dari masing-masing wilayah kan sudah ada kekuatan masing-masing untuk melihat tempat jumlah ibadah di daerah masing-masing, nanti kita menunggu konfirmasi dari daerah-daerah dulu berapa kekuatannya,” kata dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here