Saturday, April 17, 2021
Home Umum Polres Ciamis Polda Jabar Terus Gencar Edukasi Protokol Kesehatan Di Kabupaten Pangandaran

Polres Ciamis Polda Jabar Terus Gencar Edukasi Protokol Kesehatan Di Kabupaten Pangandaran

BANDUNG- Upaya pencegahan penyebaran bahaya Covid-19 secara masif terus gencar dilakukan Polri. Seperti sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan yang dilakukan jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar kepada masyarakat dikawasan Jalan Jurago kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Senin (14 September 2020).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si menginformasikan bahwa Polres Ciamis Polda Jabar memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Ciamis Polda Jabar, AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa angka penyebaran Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi sehingga Polri dalam hal ini Polres Ciamis Polda Jabar pun turut melakukan berbagai upaya dalam menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya, dengan memastifkan sosialisi pentingnya penerapan protokol kesehatan pada masyarakat di Wilayah Hukum Polres Ciamis.

“Langkah yang terus gencar kami lakukan selama ini, kita masifkan imbauan sosialisasi dan edukasi terhadap protokol kesehatan. Kita terus kampanyekan 3M, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tutur Kapolres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres menjelaskan, Polri bersama TNI dan Pemerintah terus menempatkan anggotanya disejumlah titik khususnya titik keramaian. Seperti pasar, terminal, stasiun, objek wisata serta keramaian lainnya dalam rangka mengkampanyekan 3 M. Selain itu, Polri pun meningkatkan disiplin dan penegakan hukum tentang protokol kesehatan.

“Implementasinya, Polri, TNI, dan Pemda di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar juga melakukan langkah-langkah tentang protokol kesehatan dari pendisipilinan hingga melakukan pengawasan. Harapan kami ke depan masyarakat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri sehingga terhindar dari penularan Covid-19,” tambah Kabid Humas Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menambahkan, dengan memasifkan tentang pentingnya protokol kesehatan, masyarakat yang mungkin merasa jenuh dan lupa tentang pentingnya protokol kesehatan kembali sadar. Apalagi, sampai dengan saat ini angka penyebaran Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi.

“Semoga dengan sosialisasi dan edukasi yang terus dilakukan Polres Ciamis Polda Jabar, dapat menumbuhkan kesadaran warga untuk patuh dan taat terhadap penerapan protokol kesehatan yang 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Itu semua guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bermain Tertekan, Persib Berhasil Menang Lawan PSS di Leg Pertama Semi-Final Piala Menpora 2021

BERITABANDUNG.id - PSS yang menguasai permainan di sektor tengah sepanjang babak kedua tidak berdaya ketika menghadapi serangan balik Persib. Persib Bandung membutuhkan gol di menit...

Menu Ala Nabi Muhammad SAW untuk Sahur dan Berbuka Puasa

BERITABANDUNG.id - Bulan Ramadan menjadi bulan yang dinanti-nantikan oleh mayoritas kaum muslim di seluruh dunia. Bukan tanpa alasan, Ramadan adalah momen di mana umat...

Buka Safari Ramadan ke-29 PHRI Jawa Barat, Wali Kota Dukung Pengusaha Gelar Kegiatan Keagamaan Saat Ramadan

BERITABANDUNG.id - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta para pengusaha hotel dan restoran tetap menggelar kegiatan keagamaan pada bulan Ramadan. Meskipun Ramadan 2021...

Pemekaran Bogor Timur dan Indramayu Barat Dapat Restu dari DPRD Jabar

BERITABANDUNG.id - Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat telah memberi restu pada Bogor Timur dan Indramayu Barat sebagai calon daerah persiapan otonomi baru (CDPOB). Kabar...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!