Dokumentasi Humas Bandung
Dokumentasi Humas Bandung

BERITABANDUNG.id – Wali Kota Bandung Oded M Danial merespon penetapan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) yang menyatakan Jabar siaga satu Covid-19 usai terjadi lonjakan kasus pasca-Lebaran.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut lonjakan kasus juga dipicu oleh turunnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Menanggapi hal ini, Oded mengklaim jika penurunan kesadaran atas prokes tidak hanya terjadi di Jawa Barat, terkhusus di Kota Bandung.

“Bukan hanya Kota Bandung saya kira ya, rata-rata di semua wilayah ada segi penurunan,” kata orang nomor satu di Bandung itu, Rabu (2/6/2021).

Demi mencegah peningkatan angka kasus Covid-19 di Kota Bandung, Oded beserta jajarannya akan terus mengingatkan dan menyadarkan warga Kota Bandung untuk selalu hidup sehat, dan secara ketat menegakkan protokol kesehatan di tiap wilayah di Kota Bandung.

“Tetap kita harus berupaya semaksimal mungkin bagaimana mengendalikan mereka (masyarakat),” ucapnya.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, pada pekan ini ia mencatat penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat di Jabar menurun. Dengan begitu, kasus Covid-19 di Jabar pun meningkat.

Ridwan Kamil mengatakan, rata-rata kedisiplinan prokes warga Jabar di pekan-pekan sebelumnya berada di atas 80%.

Kalaupun terjadi penurunan, angkanya tidak signfikan.

“Rata-rata Jawa Barat itu kedisiplinan di atas 80%, kalaupun turun ke 79%. Minggu ini turunnya sampai menyentuh 72%,” ungkapnya di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Senin (31/5/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here