Thursday, April 22, 2021
Home Nasional Ridwan Kamil Tegaskan Tidak Ada Perayaan Tahun Baru di Jabar

Ridwan Kamil Tegaskan Tidak Ada Perayaan Tahun Baru di Jabar

BERITABANDUNG.id – Mendekati moment pergantian tahun 2020, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil tak mengizinkan perayaan tahun baru.

Ridwan Kamil juga tengah mengkaji wacana, dan mempersiapkan pemberlakuan wajib rapid test antigen bagi wisatawan yang akan mengunjungi destinasi wisata Jabar.

Ridwan Kamil katakan, hal itu berdasar hasil evaluasi penanganan libur panjang bulan-bulan lalu yang signifikan meningkatkan kasus Covid-19 dan kesepakatan bersama antar para gubernur provinsi lain.

“Jawa Barat tidak mengizinkan adanya perayaan tahun baru,” ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Senin (14/12/2020).

“Pemerintah Provinsi Jabar bersama komite penanggulangan Covid-19 bersepakat dengan gubernur lain tak izinkan perayaan tahun baru yang memang punya potensi keriuhan keramaian yang membahayakan,” ujar Ridwan Kamil.

Terkait kebijakan bagi para wisatawan yang harus menyertakan bukti bebas Covid-19 hasil rapid tes antigen jika ingin berwisata ke Jabar, Emil-sapaan akrabnya- menegaskan, enggan adanya kenaikan kasus pascaliburan.

“Kami ingin memastikan tamu yang datang dan pergi bersih Covid-19,” ucapnya.

“Ada wacana akan didetilkan, libur panjang ke zona pariwisata seperti Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, atau Pangandaran wajib menyertakan bukti rapid test antigen,” jelasnya.

“Kalau Bali itu harus dengan PCR kesepakatannya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kota Bandung Resmi Terima Dua Flyover, Tahun Ini Bakal Dipercantik

BERITABANDUNG.id - Pemkot Bandung resmi menerima dua flyover, yakni di Jalan Jakarta dan Jalan Laswi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Kamis (22 April...

47.000 UMKM di Kota Bandung Daftar jadi Penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro

BERITABANDUNG.id - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Kota Bandung Atet Dedi Handiman mengatakan setidaknya saat ini ada 47.000 lebih UMKM...

Honorarium PHL Pemikul Jenazah TPU Segera Dibayarkan

BERITABANDUNG.id - Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Dadang Iriana menyatakan, anggaran honor bagi Pekerja Harian Lepas (PHL) pemikul jenazah di TPU Cikadut...

Ayo Ngabuburit, di Acara Pameran ‘UKM Jabar Paten’ nya Kemenkop UKM

BERITABANDUNG.id - Kementerian Koperasi dan UKM kembali menggelar pameran dan showcase dalam rangkaian kegiatan 'UKM Jabar Paten'. Sebanyak 87 produk UKM unggulan di sektor...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!