Wednesday, February 1, 2023
Ads
Home Metro Bandung RIDWAN KAMIL TIDAK MAU BERGEGAS BUKA BIOSKOP DAN TEMPAT HIBURAN

RIDWAN KAMIL TIDAK MAU BERGEGAS BUKA BIOSKOP DAN TEMPAT HIBURAN

BeritaBandung.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memilih untuk tidak buru-buru merekomendasikan bioskop di Jawa Barat kembali buka. Mengingat, tingginya potensi penularan Covid-19 jika berada di ruang tertutup.

Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya ingin mengurangi tingkat keterparan Covid-19 di Jabar. Mengingat bioskop merupakan ruang tertutup, maka harus ada jaminan yang menyatakan lokasi tersebut steril dari potensi terpapar Covid-19.

“Ya ada dasarnya kami menghindari potensi-potensi di ruang dalam yang tidak bisa menjamin sterilitas. Kan kuncinya itu kalau AC-nya sentral, virus muter-muter di situ tidak ke luar,” ujar Ridwan Kamil, Jumat (28/8/2020).

Berbeda halnya jika ada jaminan sirkulasi udara yang baik. Emil -sapaan Ridwan Kamil- menyampaikan, maka wacana pembukaan bioskop masih memungkinkan dilakukan. Kendati demikian, dia belum yakin kondisi bioskop dapat menjamin steril dari virus.

Karena itu pihaknya tetap tidak akan mengizinkan. Termasuk pula pada tempat hiburan malam yang cenderung berlokasi dalam ruang tertutup.

“Jadi sementara belum ada wacana pembukaan pembukaan dari level provinsi rekomendasi untuk hiburan-hiburan malam yang cenderung AC-nya masih sentral termasuk bioskop,” pungkas Emil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ramai Isu Penculikan Anak, Disdik Kota Bandung Pastikan Beri Perhatian Khusus

BERITABANDUNG.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada terkait maraknya isu penculikan anak. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung,...

Kalahkan PSIS, Persib Kembali Kejalur Juara Liga 1

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung melanjutkan rekor tak terkalahkan di 13 pertandingan Liga 1 2022/2023. Anak-anak asuhan Luis Milla sukses menaklukkan tuan rumah PSIS Semarang...

Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika, Wadah Inspiratif bagi Kaum Muda

BERITABANDUNG.id - Museum Konferensi Asia-Afrika atau yang bisa disebut dengan Museum KAA, merupakan gedung saksi peristiwa sejarah yaitu Konferensi Asia-Afrika yang berlangsung pada tanggal...

Keren! Kota Bandung Terbaik Soal Indeks Literasi Ekonomi Digital

BERITABANDUNG.id - Jika bicara tentang digitalisasi, warga Bandung patut bangga. Berdasarkan studi Indonesia Digital Economy Literacy Index (Indelix) 2022, Kota Bandung menjadi daerah dengan...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!