Tuesday, October 27, 2020
Home Metro Bandung RIDWAN KAMIL TIDAK MAU BERGEGAS BUKA BIOSKOP DAN TEMPAT HIBURAN

RIDWAN KAMIL TIDAK MAU BERGEGAS BUKA BIOSKOP DAN TEMPAT HIBURAN

BeritaBandung.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memilih untuk tidak buru-buru merekomendasikan bioskop di Jawa Barat kembali buka. Mengingat, tingginya potensi penularan Covid-19 jika berada di ruang tertutup.

Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya ingin mengurangi tingkat keterparan Covid-19 di Jabar. Mengingat bioskop merupakan ruang tertutup, maka harus ada jaminan yang menyatakan lokasi tersebut steril dari potensi terpapar Covid-19.

“Ya ada dasarnya kami menghindari potensi-potensi di ruang dalam yang tidak bisa menjamin sterilitas. Kan kuncinya itu kalau AC-nya sentral, virus muter-muter di situ tidak ke luar,” ujar Ridwan Kamil, Jumat (28/8/2020).

Berbeda halnya jika ada jaminan sirkulasi udara yang baik. Emil -sapaan Ridwan Kamil- menyampaikan, maka wacana pembukaan bioskop masih memungkinkan dilakukan. Kendati demikian, dia belum yakin kondisi bioskop dapat menjamin steril dari virus.

Karena itu pihaknya tetap tidak akan mengizinkan. Termasuk pula pada tempat hiburan malam yang cenderung berlokasi dalam ruang tertutup.

“Jadi sementara belum ada wacana pembukaan pembukaan dari level provinsi rekomendasi untuk hiburan-hiburan malam yang cenderung AC-nya masih sentral termasuk bioskop,” pungkas Emil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

#BeritaNasional : Protokol Kesehatan Jadi Kunci Agar Ekonomi Bisa Bangkit

BERITABANDUNG.id - Menteri Koperasi UKM Teten Masduki mengatakan UMKM menjadi sektor yang paling terpukul akibat pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial, terutama yang bergerak...

#BeritaPoldaJabar : Operasi Zebra 2020 Dimulai, Polisi Sasar Lima Pelanggaran

BERITABANDUNG.id - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Polda Jawa Barat mulai hari ini, Senin (26/10/2020) kembali menggelar Operasi Zebra 2020. Operasi zebra ini...

#BeritaTeknologi : Google Kucurkan Rp 11,7 Miliar untuk Lawan Hoaks di Indonesia

BERITABANDUNG.id - Google melalui lembaga filantropis Google.org mengumumkan hibah 800.000 dolar AS atau sekitar Rp11,7 miliar untuk mendukung beragam program literasi media dan juga...

#BeritaPoldaJabar : Kapolda Jabar Pimpin Serah Terima Jabatan Enam Kapolres

BERITABANDUNG.id - Senin (26/10/2020) Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi memimpin serah terima jabatan enam Kapolres di lingkungan Polda Jabar, bertempat di Aula...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!