Sunday, October 24, 2021
Home Metro Bandung RIDWAN KAMIL TIDAK MAU BERGEGAS BUKA BIOSKOP DAN TEMPAT HIBURAN

RIDWAN KAMIL TIDAK MAU BERGEGAS BUKA BIOSKOP DAN TEMPAT HIBURAN

BeritaBandung.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memilih untuk tidak buru-buru merekomendasikan bioskop di Jawa Barat kembali buka. Mengingat, tingginya potensi penularan Covid-19 jika berada di ruang tertutup.

Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya ingin mengurangi tingkat keterparan Covid-19 di Jabar. Mengingat bioskop merupakan ruang tertutup, maka harus ada jaminan yang menyatakan lokasi tersebut steril dari potensi terpapar Covid-19.

“Ya ada dasarnya kami menghindari potensi-potensi di ruang dalam yang tidak bisa menjamin sterilitas. Kan kuncinya itu kalau AC-nya sentral, virus muter-muter di situ tidak ke luar,” ujar Ridwan Kamil, Jumat (28/8/2020).

Berbeda halnya jika ada jaminan sirkulasi udara yang baik. Emil -sapaan Ridwan Kamil- menyampaikan, maka wacana pembukaan bioskop masih memungkinkan dilakukan. Kendati demikian, dia belum yakin kondisi bioskop dapat menjamin steril dari virus.

Karena itu pihaknya tetap tidak akan mengizinkan. Termasuk pula pada tempat hiburan malam yang cenderung berlokasi dalam ruang tertutup.

“Jadi sementara belum ada wacana pembukaan pembukaan dari level provinsi rekomendasi untuk hiburan-hiburan malam yang cenderung AC-nya masih sentral termasuk bioskop,” pungkas Emil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kota Bandung PPKM Level 2, Parade Seuhah Batagor dan Seblak Digelar di Parkir Barat Balai Kota Bandung

BERITBANDUNG.id - Sejumlah event offline kembali digelar di Kota Bandung, Jawa Barat. Event offline ini kembali diizinkan karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di...

Pocari Sweat Run Indonesia 2021

BERITABANDUNG.id - PT Amerta Indah Otsuka hari ini sukses menggelar ajang lari POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2021 secara hybrid (offline dan online) dengan protokol...

Rekomendasi Makan Soto Enak di Bandung

BERITABANDUNG.id -  Udara di Kota Bandung yang sejuk memang paling pas mencicipi kenikmatan sajian berkuah berupa soto nih. Seperti diketahui, soto jadi salah satu kuliner...

Bonus Atlet Asal Kota Bandung Peraih Medali di PON Papua Akan Diberikan Tahun Depan

BERITABANDUNG.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan bakal memberi bonus bagi para atlet peraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Hanya...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!