Monday, July 26, 2021
Home Metro Bandung RIDWAN KAMIL TIDAK MAU BERGEGAS BUKA BIOSKOP DAN TEMPAT HIBURAN

RIDWAN KAMIL TIDAK MAU BERGEGAS BUKA BIOSKOP DAN TEMPAT HIBURAN

BeritaBandung.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memilih untuk tidak buru-buru merekomendasikan bioskop di Jawa Barat kembali buka. Mengingat, tingginya potensi penularan Covid-19 jika berada di ruang tertutup.

Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya ingin mengurangi tingkat keterparan Covid-19 di Jabar. Mengingat bioskop merupakan ruang tertutup, maka harus ada jaminan yang menyatakan lokasi tersebut steril dari potensi terpapar Covid-19.

“Ya ada dasarnya kami menghindari potensi-potensi di ruang dalam yang tidak bisa menjamin sterilitas. Kan kuncinya itu kalau AC-nya sentral, virus muter-muter di situ tidak ke luar,” ujar Ridwan Kamil, Jumat (28/8/2020).

Berbeda halnya jika ada jaminan sirkulasi udara yang baik. Emil -sapaan Ridwan Kamil- menyampaikan, maka wacana pembukaan bioskop masih memungkinkan dilakukan. Kendati demikian, dia belum yakin kondisi bioskop dapat menjamin steril dari virus.

Karena itu pihaknya tetap tidak akan mengizinkan. Termasuk pula pada tempat hiburan malam yang cenderung berlokasi dalam ruang tertutup.

“Jadi sementara belum ada wacana pembukaan pembukaan dari level provinsi rekomendasi untuk hiburan-hiburan malam yang cenderung AC-nya masih sentral termasuk bioskop,” pungkas Emil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kolaborasi ICMI Orwil Jawa Barat dan Aksi Cepat Tanggap (ACT)

BERITABANDUNG.id - Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia ( ICMI ) Orwil Jawa Barat Salurkan Daging Qurban dan 1 Ton Beras...

Yuk Lindungi Anak di Masa Pandemi Covid-19

BERITABANDUNG.id - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, Rita Verita mengungkapkan, perlindungan anak di masa pandemi Covid-19 sangatlah penting. Pasalnya,...

Walikota Bandung Sakit hingga Harus Dirawat di RS

BERITABANDUNG.id - Wali Kota Bandung Oded M Danial jatuh sakit hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut orang...

Bandung Datathon 2021: Reaktivasi Pemulihan Kota Saat dan Setelah Covid-19

BERITABANDUNG.id - Pemkot Bandung kembali menggelar Bandung Datathon. Kegiatan tersebut merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan secara rutin oleh Pemkot Bandung sejak 2015.Kompetisi ini bertujuan...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!