Tuesday, July 27, 2021
Home Citizen Jurnalis Rumah Sakit “Terseram” di Bandung Peninggalan Belanda

Rumah Sakit “Terseram” di Bandung Peninggalan Belanda

BERITABANDUNG.id – Kalau Lo warga Bandung, pasti tidak asing dengan nama Rumah Sakit Bandung Medical Center

Rumah sakit ini disebutkan sudah berdiri sejak zaman Belanda. Berlokasi di Jalan Haji Wasid 1, Lebak Gede, Kota Bandung, bangunan itu diketahui milik Rumah Sakit Sartika Asih.

Pada tahun 1995, mereka memindahkan operasional ke Jalan Moch. Toha No.369, Ciseuruh, Regol Kota Bandung dan sampai saat ini masih beroperasi dengan nama Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih.

Sementara bangunan terdahulunya diambil alih oleh Bandung Medical Center (BMC) pada tahun 2000. BMC sendiri sempat direnovasi, namun sayangnya sang pemilik meninggal dunia dan pembangunan berhenti begitu saja.

Sejak saat itulah BMC terbengkalai dan sering dikaitkan dengan berbagai kisah misteri yang membahas keberadaan mahluk astral.

Pada kenyataanya, BMC malah dijadikan salah satu destinasi uji nyali bagi para adrenaline junkie. Para pengujung akan dapat melihat wajah gedung khas Belanda yang sudah tidak terawat. Bahkan tidak sedikit kaca jendela yang sudah retak dan mulai ditumbuhi lumut.

Belum lagi beberapa pohon-pohon besar disekitarnya membuat aura mistis semakin terasa. “Udah tiga sampai empat kali renov, tapi tidak kunjung selesai. Katanya, pekerja pada ketakukan karena sering melihat mahluk halus. Bahkan saya sendiri pernah mengalami. Saat sedang jaga, badan kerasa berat, seperti ada yang masuk,” tutur penjaga Gedung BMC, Lili.

Berdasarkan pengakuannya, ada beberapa tempat yang disebutkan menjadi pusat kegiatan atau area penampakan mahluk astral, yaitu kamar mayat dan kamari bayi. Bahkan pengunjung dianjurkan untuk tidak mendekat ke area karena sering terjadi kerasukan.

Penasaran dengan kisah misterius BMC, USS Feed mencoba mencari pengakuan dari mereka yang pernah datang ke lokasi untuk uji nyali. Ternyata, di tahun 2020 ada seorang wanita di Twitter yang membagikan pengalamannya saat ke BMC.

Aku bukan mau cerita tentang sejarah. Lebih ke pengen cerita pengalaman waktu dateng ke sana. Sambil nostalgia rasa deg-degan parahnya waktu ke sana. 2x ke sana, yang pertama 2016 terus pas 2017 ke sana lagi. Tapi sayang pas 2019 balik lagi ke sana, BMC udah ditutup,” tulisnya membuka Twitter thread BMC.

Sontak pas baca pertama kali, yang pertama kali terbersit adalah kenapa ini orang bisa berkali-kali ke sana. Layaknya minum obat. Tapi ya sudahlah.

Diketahui pada saat pertama kali mengunjungi BMC, pengguna @kemudiaaan diajak oleh sang doi untuk mengunjungi tempat angker tersebut. Sebelum mereka berdua masuk, penjaga bangunan meminta mereka untuk membayar IDR 3 ribu per orang dan dipinjamkan sebuah senter.

Meski saat pertama memulai perjalanan uji nyali dia tidak merasa teralu mengerikan, pada akhirnya mereka berdua mengalami beberapa kejadian yang menyeramkan. Salah satunya momen di mana lampu ruangan nyala dengan sendirinya.

Meski saat pertama memulai perjalanan uji nyali dia tidak merasa teralu mengerikan, pada akhirnya mereka berdua mengalami beberapa kejadian yang menyeramkan. Salah satunya momen di mana lampu ruangan nyala dengan sendirinya.

 

Aneh tapi nyata, meski sudah mengalami hal tersebut, mereka berdua bukannya segera keluar dari bangunan malahan kembali melanjutkan ritual uji nyali. Setelah memasuki beberapa ruangan lain, sampailah mereka di ruang bersalin, dan di sini empunya thread mengaku nangis kejer karena mendapat gangguan dari mahluk astral.

 

Berdasarkan pengakuannya, setelah tenang dia kembali memutuskan untuk memasuki ruang bersalin sekali lagi sembari ditemani penjaga bangunan. Dari situlah diketahui bahwa area tersebut kerap digunakan sebagai area uji nyali.

Selain area itu, ada juga area lain yang biasa dikunjungi untuk uji nyali. Di mana setiap orang yang akan masuk diharuskan untuk berjumlah ganjil dan tidak menggunakan senter. Biasanya mereka akan bertahan tidak lebih dari 4 empat menit, hal itu dikarenakan gangguannya begitu itens.

Saking populernya tempat ini, BMC juga pernah diliput oleh salah satu stasiun televisi Indonesia.

Sourceussfeed

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Oded Masih Dirawat, Yana Siap Apabila Ditunjuk Jadi Plh Wali Kota Bandung

BERITABANDUNG.id - Wali Kota Bandung Oded M Danial masih menjalani perawatan medis secara intensif di Rumah Sakit Kebonjati, Kota Bandung. Wakil Wali Kota Bandung Yana...

Kasus Aktif Covid-19 di Bandung Lampaui Angka 8 Ribu

BERITABANDUNG.id - Kasus aktif Covid-19 di Kota Bandung menembus angka 8.000 orang berdasarkan data Pusat Informasi Covid-19 (Pusicov) yang diakses di laman covid19.bandung.go.id, yaitu...

Kolaborasi ICMI Orwil Jawa Barat dan Aksi Cepat Tanggap (ACT)

BERITABANDUNG.id - Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia ( ICMI ) Orwil Jawa Barat Salurkan Daging Qurban dan 1 Ton Beras...

Yuk Lindungi Anak di Masa Pandemi Covid-19

BERITABANDUNG.id - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, Rita Verita mengungkapkan, perlindungan anak di masa pandemi Covid-19 sangatlah penting. Pasalnya,...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!