Saturday, October 31, 2020
Home Umum Sat Brimob Polda Jabar Ingatkan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat Jatiroke Sumedang

Sat Brimob Polda Jabar Ingatkan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat Jatiroke Sumedang

BANDUNG- Covid-19 yang pada saat ini menjadi Pandemi Global, tidak terkecuali di negara kita, yang sampai saat ini masih menghadapi pandemi tersebut, maka berbagai upaya penanganan yang dilakukan Sat Brimob Polda Jabar dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 tersebut, adalah sebagai bentuk dukungan penuh terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19. 

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. melalui Danden Gegana mengatakan bahwa, “Anggota tetap laksanakan patroli himbauan pencegahan Covid-19 secara rutin guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, dan semoga dari kegiatan patroli tersebut dapat memberikan rasa aman terhadap masyarakat”.

Anggota Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jabar memberikan himbauan Protokol Kesehatan, melaksanakan patroli dialogis di wilayah Jatiroke Kab. Sumedang sebagai upaya memberi edukasi kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan dan Pencegahan Covid-19 pada masa new normal ini khususnya dalam  penggunaan masker.

Pada kegiatan patroli kali ini masih banyak ditemukan masyarakat yang sedang berkumpul dan tidak memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya mengabaikan Physical Distancing (menjaga jarak) dan masih banyak yang mengabaikan penggunaan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat  Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bakti Sat  Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jatiroke, Kab. Sumedang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Rekomendasi Wisata Alam yang Menawan di Lembang, Bandung

BERITABANDUNG.id - Kota Kembang sebagai julukan Bandung, memang tidak pernah bohong untuk memberikan pemandangan alam yang cantik dan indah. Gak heran budayawan Martinus...

Atalia Ridwan Kamil Dinobatkan sebagai Pejuang Perempuan di Masa Pandemi COVID-19

BERITABANDUNG.id - Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil dinobatkan sebagai "Pejuang Perempuan di Masa Pandemi COVID-19" oleh DPD Komite...

Wisatawan Padati Kawasan Lembang di Hari Kedua Libur Cuti Bersama

BERITABANDUNG.id - Wisatawan semakin memadati kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada libur panjang cuti bersama Oktober 2020. Berdasarkan pantauan di ruas Jalan...

Antisipasi Kemacetan, Bus dan Truk Dilarang Lewat Jalur Alternatif Cimahi-Dago Bandung

BERITABANDUNG.id - Bus dan truk dilarang melintasi jalur alternatif menuju Lembang maupun Cimahi dan Padalarang selama libur cuti bersama Oktober 2020. Hal tersebut...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!