BERITABANDUNG.id – Secara aklamasi, Awi Jaya terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Jawa Barat masa bakti 2021-2023. Dirinya terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD Mapancas Jabar 2021 di Hotel Poster Kota Bandung, Sabtu (8/5) kemarin.

“Ya, saya terpilih secara aklamasi,” kata Awi Jaya kepada PUTARAN.id (Indowarta Grup) melalui pesan suara, Minggu (9/5/2021).

Dalam visi dan misi-nya, Awi menyebutkan dirinya akan terus berjuang dalam menginternalisasikan Pancasila. Selain itu, dirinya juga berharap idealitas Mapancas bisa lebih terasa lagi di kalangan masyarakat Jabar.

“Acara (Musda Mapancas) kemarin panitia mengambil tema ‘Menakar Kadar Pancasila Di Jawa Barat’, mungkin seperti itu gambaran visi misi saya,” Jelas Awi.

“Yang paling terpenting, saya mempunyai visi dan misi untuk terus menginternalisasikan Pancasila sebagai ideologi bangsa di kehidupan masyarakat. Idealitas Mapancas juga harus lebih terasa. Khususnya di masyarakat Jawa Barat,” tandasnya.

Awi Jaya menggantikan Aji Saptaji sebagai ketua DPD Mapancas Jabar periode sebelumnya. Dalam hal ini, Aji Saptaji didaulat sebagai Majelis Penimbang Organisasi (MPO).

Acara musda tersebut digelar secara online dan offline, dan dihadiri oleh peserta musda serta tamu undangan dari para senior, demisioner, dan dari KNPI Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here