Foto : FPSH HAM Jawa Barat
Foto : FPSH HAM Jawa Barat

BERITABANDUNG.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat, Ir. H. Asep Sodikin, MUM mengukuhkan pengurus Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH HAM) Kabupaten Bandung Barat sekaligus menobatkan Duta Hukum dan HAM, Selasa (9/2/2021). Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung Barat tersebut dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pandemi Covid-19. Selain kegiatan yang dilaksanakan secara langsung, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Duta Hukum dan HAM dari masing-masing sekola.

Hadir dalam kegiatan pengukuhan Kepala Bidang HAM Kemenkumham Jabar, Asisten Daerah I, Kepala Bagian Hukum, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat, Wakil Ketua FPSH HAM Jawa Barat, dan Ketua FPSH HAM Jawa Barat yang hadir melalui Virtual.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah mengapresiasi kegiatan FPSH HAM dan mendorong agar Duta Hukum dan HAM yang dikukuhkan agar segera bergerak menyampaikan kesadaran Hukum dan HAM dikalangan pelajar.

Sekretaris Daerah menilai kegiatan ini sanga relevan dengn tuntutan jaman, dimana masyarakat harus terus diingatkan untuk membangun kesadaran Hukum dan HAM, khususnya dikalangan pelajar.

“Forum ini dapat menjadi penggerak sekaligus pelopor kesadaran Hukum dan HAM di kalangan pelajar khususnya dan di lingkungan masyarakat umumnya.” kata Sekretaris Daerah.

Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM di Kabupaten Bandung Barat harus dapat membantu pelaksanaan program kerja pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat dan berkolaborasi serta membangun komunikasi lebih baik lagi untuk kedepannya demi bersama mewujudkan Jawa Barat Juara Lahir Batin.

“Forum ini harus bisa sinergis kedepan, dan harus mulai bergerak dari hal sederhana, seperti contoh banyak sekali kasus pelajar yang bolos, kurang disiplin, terlambat, harapannya Forum ini bisa menyadarkan mereka yang sering melakukan kebiasaan tidak baik tersebut”. Terangnya

Dalam arahannya Sekretaris Daerah menutup arahannya dengan harapan agar pelajar yang dikukuhkan menjadi Duta Hukum dan HAM untuk terus mensosialisasikan 3M di masyarakat dengan cara-cara yang kreatif dan Inovatif. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here