Wednesday, February 1, 2023
Ads
Home Headline Senilai Miliaran, Barang Bukti Narkotika dimusnahkan Dit Resnarkoba Polda Jabar

Senilai Miliaran, Barang Bukti Narkotika dimusnahkan Dit Resnarkoba Polda Jabar

BANDUNG – Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar, Selasa (7/7/2020) menggelar pemusnahan barang bukti hasil pengungkapan narkotika dan minuman keras berbagai jenis, berlangsung di halaman belakang Mapolda Jabar, Jl. Soekarno Hatta 748 Bandung.

Adapun berbagai barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil tangkapan sejak bulan Januari s/d Juni 2020 lalu. Barang bukti yang dimusnahkan tersebut bernilai miliaran rupiah.

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi yang diwakili Direktur Ditresnarkoba Polda Jabar, Kombes Pol Rudy Ahmad Sudrajat mengatakan, kegiatan pemusnahan ini berkaitan dengan hari anti narkotika internasional (Hani).

“Hasil ini berdasarkan pengungkapan selama enam bulan oleh jajaran Subdit Narkoba dan 10 Polres Jajaran di Jabar,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Dir Resnarkoba Polda Jabar bahwa hasil pengungkapan dan pemusnahan barang bukti ini terdiri 4,5 kg narkotika jenis sabu, ganja sebanyak 25.942,30 gram, ekstasi 20 butir, gorila 105,3 gram, prekursor 539,8 gram, obat obatan lainnya 1.175 butir.

“Selain narkoba dan obat obatan, juga diamankan  miras 5.926 botol, 1 liter ember tuak, 27 dirigen tuak dan 394 liter ciu,” tutur Rudy.

Rudy juga menyebutkan, selama masa pandemi Covid-19 ini, peredaran narkoba masih ada. “Tetap ada dan kami juga tetap mengungkap,” jelasnya.

Dari pengungkapan ini, 4 (empat) orang dari tersangka turut diamankan karena merupakan napi asimilasi saat pandemi Covid-19.

“Keempat napi asimilasi kami amankan, karena mereka melakukan perbuatan mengedarkan kembali narkoba ditengah pandemi covid19. Semuanya berasal dari Bandung, Cimahi, Majalengka dan Cirebon,” imbuhnya.

Semua dari barang bukti sabu, ganja dan minuman keras juga dimusnahkan dengan cara berbeda.

“Untuk barang bukti sabu dimusnahkan dengan dilarutkan kedalam cairan asam sulfat. Sementara ganja dibakar dan miras dilindas dengan alat berat,” tandasnya.*-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ramai Isu Penculikan Anak, Disdik Kota Bandung Pastikan Beri Perhatian Khusus

BERITABANDUNG.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada terkait maraknya isu penculikan anak. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung,...

Kalahkan PSIS, Persib Kembali Kejalur Juara Liga 1

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung melanjutkan rekor tak terkalahkan di 13 pertandingan Liga 1 2022/2023. Anak-anak asuhan Luis Milla sukses menaklukkan tuan rumah PSIS Semarang...

Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika, Wadah Inspiratif bagi Kaum Muda

BERITABANDUNG.id - Museum Konferensi Asia-Afrika atau yang bisa disebut dengan Museum KAA, merupakan gedung saksi peristiwa sejarah yaitu Konferensi Asia-Afrika yang berlangsung pada tanggal...

Keren! Kota Bandung Terbaik Soal Indeks Literasi Ekonomi Digital

BERITABANDUNG.id - Jika bicara tentang digitalisasi, warga Bandung patut bangga. Berdasarkan studi Indonesia Digital Economy Literacy Index (Indelix) 2022, Kota Bandung menjadi daerah dengan...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!