BERITABANDUNG.id – Kodam III/Siliwangi Peduli membagikan bantuan sosial (Bansos) berupa bingkisan sembako kepada warga kurang mampu di Kota Bandung, untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum juga berakhir.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih, langsung memantau pelaksanaan pembagian bingkisan sembako kepada para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Cikapundung Kota Bandung, Selasa (20/7).

Ia mengatakan, di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini  banyak masyarakat yang terdampak, sehingga Pangdam III/Siliwangi memerintahkan untuk melaksanakan kegiatan bantuan sosial kepada masyarakat.

“Melalui Siliwangi Peduli, Kodam III/Siliwangi membagikan bingkisan sembako tersebut kepada masyarakat yang kurang mampu,” kata Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih dalam keterangannya.

“Hal ini dilakukan bersamaan dengan adanya aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Jawa dan Bali. Dengan tujuan agar masyarakat tetap di rumah sebagai langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Kegiatan ini sudah dilakukan sejak diberlakukannya PPKM darurat dengan cara door to door maupun langsung  ke lokasi atau ke masyarakat yang berhak menerimanya dengan lokasi yang berbeda-beda.

Selanjutnya kata dia, Pangdam III/Siliwangi berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat apa lagi di masa pendemi Covid-19 ini.

“Pembagian bingkisan sembako ini sebagai wujud kepedulian bahwa Kodam III/Siliwangi selalu ada dan hadir ditengah-tengah masyarakat yang saat ini berjuang bersama-sama menghadapi Covid-19. Dalam keadaan suka maupun duka Kodam III/Siliwangi berdiri dan hadir bersama masyarakat,” tegasnya.

Selain itu juga, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah yaitu 5 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here