Penampilan Rossa saat mengisi acara Bubos/ Soniup
Penampilan Rossa saat mengisi acara Bubos/ Soniup

BERITABANDUNG.id – Meski kembali menjalani bulan Ramadhan di tengah suasana pandemi Covid-19 yang mengharuskan menjaga protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menghindari kerumunan, acara buka bersama tetap dapat dilangsungkan.

Seperti acara buka bersama yang kembali dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, bertajuk Bubos (Buka Bersama On the Screen) pada hari Sabtu (24/4).

Dua tahun lalu tepatnya pada 2019, Bubos merupakan acara buka bersama On the Street yang dilakukan Pemprov Jabar bersama masyarakat di sepanjang Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, sekaligus menjadi Bubos pertama.

Vakum pada tahun 2020 lalu karena pandemi, pada tahun 2021 ini Pemprov Jabar berhasil menginisiasi dengan merubah konsep menjadi buka bersama secara virtual yang tetap dapat diikuti seluruh kalangan.

Bertitik pusat di area taman Gedung Sate, Kota Bandung, suasana di konsep dengan nuansa Arabian.

Terdapat sejumlah tenda-tenda untuk tamu undangan dari Organisasi Perangkat Daerah(OPD) se-Jawa Barat. Dekorasi dengan properti ala Arabian Style serta area photobooth dengan suasana layaknya film Aladdin menghias tempat tersebut.

Acara dimulai pukul 15.30 WIB dan diawali pemberian penghargaan kepada sejumlah pihak dan tokoh. Selanjutnya, laporan dari masing-masing 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat kepada Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan semoga acara ini bisa menjadi terobosan untuk tetap melakukan silaturahmi di tengah segala keterbatasan.

“Sekarang menjadi buka bersama On the Screen. Mudah-mudahan selalu kita selenggarakan. Yang penting mah amal ibadahnya, kebersamaannya, silaturahim, masih tetap terasa,” ujar Ridwan Kamil.

Acara pun semakin hangat dengan senandung merdu dari penampilan salah satu penyanyi terbaik Indonesia, Rossa. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here