BERITABANDUNG.id – Tempat objek wisata Pacira yakni Pasir jambu, Ciwidey, Rancabali diputuskan untuk ditutup sampai waktu yang belum ditentukan. Hal itu disampaikan oleh Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna melalui siaran pers, Sabtu, 15 Mei 2021.

“Sehubungan sudah ada instruksi dari istana melalui bapak gubernur Jawa Barat melalui telepon mengenai tempat wisata Pacira (Pasir Jambu, Ciwidey, Rancabali), dengan sangat menyesal, untuk sementara ditutup sambil melihat situasi yang berkembang,” ujar Dadang seperti dilansir dari ayobandung.com – jaringan Suara.com, Minggu (16/5/2021).

Penutupan ini berkaitan dengan upaya menekan penyebaran Covid-19. Destinasi wisata ditutup untuk mencegah aktivitas kerumunan di sekitar lokasi lebih banyak.

Keputusan ini juga dipicu oleh padatnya pengunjung di sejumlah objek wisata di tiga kawasan itu. Pada H+3 Lebaran, Sabtu, 15 Mei 2021, kemacetan panjang tak terhindarkan di akses jalan ke Ciwidey.

Kemacetan dan menumpuknya wisatawan berpotensi menimbulkan kerumunan sehingga terpaksa ditutup agar tak menjadi klaster wisata. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bahkan meminta pelancong untuk putar balik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here