Sunday, September 19, 2021
Home Nasional Timnas Pelajar U-16 Jadikan Kota Bandung Markas Tim

Timnas Pelajar U-16 Jadikan Kota Bandung Markas Tim

BERITABANDUNG.id – Kota Bandung kini menjadi kawah candradimuka tim nasional pelajar U-16 Indonesia. Pasalnya, tim ini kini bermarkas di Kota Bandung.

Para pemain yang berasal dari seluruh Indonesia ini kini tinggal di Asrama Bhintuka yang berada di Jalan Muara Sari l itu, terletak di Kecamatan Bojongloa Kidul.

Sebanyak 22 pemain Garuda Muda ini tinggal di Asrama Bhintuka yang merupakan akronim dari Bhineka Tunggal Ika.

Asrama ini sangat representatif. Mulai dari kamar, dapur dan ruangan luas untuk mengatur strategi.

Tah hanya itu, timnas kali ini pun sudah berkembang, memiliki ekstrakulikuler seperti belajar bahasa, pembentukan karakter sampai melakukan podcast dengan konten yang sesuai.

“Pembentukan timnas ini bukan hanya di lapangan saja, tapi pembentukan juga di luar lapangan. Bagaimana kita membentuk karakter mereka seperti mental, itu utama,” tutur Manager Timnas Pelajar u-16 Kemenpora RI, Ray G. Manurung pada peresmian Asrama Bhintuka, Jumat 26 Maret 2021.

“Saya percaya anak-anak ini dikumpulkan oleh Kemenpora yang terbaik seluruh Indonesia. Jadi kalau hanya sekedar jadi pemain bola itu pasti punya, untuk prestasi lebih mendunia butuh dukungan teknis, seperti tempat, kebersihan, didikan, kursus bahasa sampai multimedia ada di sini,” jelasnya.

Menurutnya, di asrama ini terdapat ruangan untuk latihan bahasa, membuat stresmaming sendiri seperti podcast dan radio.

“Juga bermain musik. Kalau yang suka masak, kita ajak chef sebagai guru. Jadi asrama ini cukup mendukung sebagai kemistri pemain agar terbentuk,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengucapkan syukur atas diresmikannya asrama tersebut. Ia pun senang karena Kota Bandung sebagai tempat untuk dikumpulkannya para pemain muda.

“Pemkot (Pemerintah Kota) Bandung mengapresiasi, bahwa Kota Bandung dipilih menjadi pusat pelatihan timnas pelajar U-16,” ujarnya.

Ia berharap, tim tersebut mampu menorehkan prestasi, baik lokal, nasional sampai internasional.

“Mudah-mudahan bisa memberikan prestasi yang baik dan menjadi inspirasi bagi persepakbolaan khususnya di Kota Bandung,”kata Yana.

Sementara itu, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Raden Isnanta menyampaikan, di asrama yang baru tersebut, para pemain nantinya bisa diskusi, pembinaan mental, karakter dan belajar.

“Ruangannya representatif, sehingga sukses di semua lini. Bukan hanya menggiring bola di lapang, tapi juga berpikir pintar untuk menyusun taktik dalam permainan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pemerintah Kota Bandung Berusaha Mempercepat Penuntasan Vaksinasi Remaja

BERITABANDUNG.id - Ketersediaan vaksinasi Kota Bandung aman untuk dua pekan ke depan. Hal tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk...

Usai Ditahan Imbang Bali United, Pelatih Persib Sampaikan Kabar Gembira

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung hanya mampu menuai satu angka pada laga pekan ketiga Liga 1 2021, Sabtu 18 September 2021. Satu angka tersebut didapat Persib...

Pekan Ketiga Ganjil Genap di Bandung, Lebih 600 Kendaraan Putar Balik

BERITABANDUNG.id  - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung bersama personel gabungan TNI, Dishub, dan Satpol PP memutarbalikkan sebanyak 650 unit kendaraan pada pekan ketiga...

Disbudpar Kota Bandung, HUT ke-211 Kota Bandung Diisi Kegiatan Pemulihan Perekonomian

BERITABANDUNG.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyatakan perayaan Hari Ulang Tahun ke-211 Kota Bandung  diisi dengan sejumlah  kegiatan  untuk pemulihan ekonomi yang melibatkan...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!