netizen
netizen

BERITABANDUNG.id – Dua penumpang kendaraan berwarna putih dengan plat nomor B 1364 URW memaki petugas.

Mereka berusaha menampik kamera petugas gabungan di check point penyekatan larangan mudik di perbatasan Bogor-Sukabumi.

Kejadian itu terekam dalam video durasi 23 detik dan beredar di media sosial, Sabtu, 15 Mei 2021.

“Saya sudah benar, Pak. Saya sudah benar. Sesuai dari pemerintah kan aturannya. Sudah jelas kan aturannya,” ujar perekam video kepada penumpang di bangku depan yang berusaha menepis telepon yang digunakan merekam.

Saat kendaraan melaju secara perlahan, penumpang yang duduk di kursi tengah pun ikut memaki petugas. Ia juga mengaku memiliki keluarga yang bekerja sebagai polisi.

“Saya juga polisi lho keluarganya,” ujar penumpang tersebut.

Tidak terima saat dirinya direkam oleh petugas dengan telepon genggam, amarah penumpang itu pun tersulut. Dia berusaha menurunkan kamera sambil melontarkan kata kasar kepada petugas.

“Heh, anj*** loe ya!” katanya.

Petugas yang merekam pun menjawab, “Lho kok ngomong kasar?”

Akhirnya, kendaraan itu pun melaju tanpa memutar balik setelah berseteru dengan petugas. Dalam rekaman video, terlihat jelas plat nomor kendaraan penumpang yang marah itu.

Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP, Riki Fahmi mengakui bahwa peristiwa itu terjadi di Pos Penyekatan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu, 15 Mei 2021 pagi.

“Ya masyarakat itu tidak terima akan aturan pemerintah tentang diputarbalikan. Anggota kita sudah benar menjelaskan secara sistematis dan humanis kepada masyarakat itu sendiri, kepada pengendara,” kata dia.

Riki menyebut penumpang tersebut berasal dari Bogor dan akan berkunjung ke Kabupaten Sukabumi, namun tidak menerima saat diputar balik dan malah mengeluarkan handphone. Dengan sigap, petugas juga ikut mengeluarkan handphone.

“Namun handphone anggota yang melaksanakan tugasnya tiba-tiba mau diambil dan keluarlah kata-kata kasar dari mereka,” tukas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here