Sunday, April 18, 2021
Home Headline WAKAPOLRI KOMJEN POL. GATOT EDDY PRAMONO JABARKAN TENTANG KOMITE PENANGANAN COVID-19 DAN...

WAKAPOLRI KOMJEN POL. GATOT EDDY PRAMONO JABARKAN TENTANG KOMITE PENANGANAN COVID-19 DAN PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL (KOMITE PC PEN)

BANDUNG – Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono mengunjungi Polda Jabar, Jum’at (21/8/2020), dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 di Jawa Barat dan penjabaran Tugas Komite PC PEN Polri dan Polda jajaran.

Hadir dalam kunjungan tersebut Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, pejabat utama Polda Jabar, Kapolres se-Bandung Raya dan para Kapolres lainya melalui Vicon Reguler Polri. Pejabat utama dari Mabes Polri yang mendampingi Wakapolri adalah AS SDM Kapolri, Kadiv Humas Polri, Karo Paminal Polri, dan Waketbid Akademik STIK PTIK.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar menyampaikan bahwa sinergitas Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jabar sangat baik dan kompak, dan selalu melaksanakan Rapat Anev Penanganan Covid-19 setiap minggunya, tepatnya setiap hari Senin, dengan lokasi Rapat Anev dilakukan secara bergilir di Mapolda Jabar, Makodam III/Siliwangi dan di Gedung Sate Pemprov Jabar.

Sedangkan Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono dalam arahannya menyatakan bahwa dalam INPRES No 6 Thn 2020 disebutkan tugas Polri adalah memberi dukungan kepada Gubernur, Bupati atau Walikota dengan mengerahkan kekuatan personel Polri untuk pelaksanaan protokol kesehatan masyarakat.

Disampaikan pula bahwa struktur Pelaksana Komite PC PEN di Tingkat Pusat, sebagai Ketua adalah Meneg BUMN, di tingkat Mabes Polri sebagai Ketua adalah Wakapolri serta di tingkat Polda adalah Kapolda Jabar.

Wakapolri juga menyatakan, agar mengerahkan Bhabinkamtibmas dalam upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19 dan sinergitas dengan instansi lain
“Kerahkan Bhabinkamtibmas untuk berpartisipasi serta sosialisasi dalam pencegahan Covid 19, serta Lakukan kerjasama dan sinegritas kuat dengan instansi lain, lanjutkan Ops Aman Nusa II Tahap IV yang akan selesai pada tanggal 31 Agustus 2020,” ujar Wakapolri.

Wakapolri juga menekankan untuk melakukan edukasi dan sosialisasi melalui darat berupa door to door, bagi-bagi masker dan brosur.

“Melalui media optimalkan peran Kadiv Humas, Kabid Humas Polda dan Humas Polres jajaran yang bersinergi untuk membuat himbauan, libatkan Sat Brimob dan Sabhara dalam pengawasan pendisiplinan kepada masyarakat, “ lanjut Wakapolri.

Lebih lanjut Wakapolri menghimbau agar melakukan pencegahan dan pendisiplinan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, terapkan protokol kesehatan Covid 19 di Pelayanan Klinik Polri dan penerapan protokol kesehatan Covid 19 di lingkungan perkantoran.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pemkot Bandung Targetkan Lelang Stadion GBLA Rampung 2021

BERITABANDUNG.id - Pemenang lelang atas Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ditargetkan rampung 2021. Proses saat ini adalah menuntaskan urusan administrasi terkait surat layak...

Soal Wacana Poros Partai Islam, PKS Jabar: Itu Langkah Positif

BERITABANDUNG.id - Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu menilai wacana poros partai Islam merupakan langkah positif. Menurutnya hal tersebut bukan sebuah masalah. Sebelumnya, PKS...

Kerumunan Antrean di Pembagian Bansos di Cinunuk Bandung

BERITABANDUNG.id - Warga Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung terlihat berkerumun saat hendak mengambil Bantuan Sosial (Bansos) tunai dari program PT Pos Indonesia. Kerumunan antrean...

Ridwan Kamil Jalani Tes Usap PCR Usai Istri Terkonfirmasi Positif Covid-19

BERITABANDUNG.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menjalani tes usap dengan metode reaksi berantai polimerase atau PCR usai Atalia Praratya Ridwan Kamil terkonfirmasi...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!