Friday, August 12, 2022
Ads
Home Kabar Cimahi Walkot Cimahi Minta Ponpes Tak Terima Tamu Luar Daerah

Walkot Cimahi Minta Ponpes Tak Terima Tamu Luar Daerah

BERITABANDUNG.id – Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna meminta pengurus pondok pesantren (ponpes) tidak menerima kunjungan atau melibatkan orang dari luar daerah saat pelaksanaan kegiatan keagamaan di lingkungan ponpes.

Menurut Ajay hal tersebut wajib dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya klaster ponpes lainnya setelah 17 santri ponpes di Baitul Izza, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, terkonfirmasi positif COVID-19.

“Tidak boleh dulu terima tamu dari luar daerah baik itu yang nengok atau keperluan lain karena yang biasanya dari luar (daerah) yang membawa virus,” ungkap Ajay, Minggu (22/11/2020).

“Ternyata kejadian ada tamu luar daerah yang juga notabene zona merah dan akhirnya terjadi penyebaran virus. Kalau mau tatap muka, sesudah santri masuk kegiatan hanya fokus di dalam pesantren dan tidak ada kegiatan di luar,” kata Ajay menambahkan.

Ajay mengakui jika banyak pengurus pesantren meminta kegiatan tatap muka bersama santri tetap diperbolehkan di tengah pandemi COVID-19.

“Kan mereka (pengurus) minta pesantren bisa tatap muka, saya beri syarat agar bisa dibuka dan tatap muka hanya dari internal saja, tidak boleh ada yang menerima tamu luar daerah,” ucapnya.

Pihaknya juga mengumpulkan pengurus MUI dan perwakilan ulama di Kota Cimahi untuk sama-sama mengawasi penerapan protokol kesehatan di pondok pesantren.

“Saya juga bertemu dengan MUI dan perwakilan ulama terkait pengamanan di wilayah pesantren. Ini yang saya khawatirkan soal klaster pesantren ternyata kejadian juga di Cimahi. Saya minta ditingkatkan lagi protokol kesehatannya,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Wali Kota Bandung: Perda RTRW 2022-2042 Bermanfaat Bagi Masyarakat dan Pembangunan

BERITABANDUNG.id - Hal itu disampaikan saat membuka Sosialisasi Raperda Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Bandung Tahun 2022-2042 di Grandia Hotel, Jalan Cihampelas...

Puluhan para Ketua PKBM Se-Kota Bandung ikuti kegiatan Orientasi Kepramukaan Mabigus Kota Bandung

BERITABANDUNG.ID – Bandung – Puluhan para ketua PKBM Se Kota Bandung ikuti kegiatan sosialisasi dan Orientasi Kepramukaan Mabigus Kota Bandung pada Rabu tanggal 10...

Pemkot Bandung dan Kementerian PUPR Bakal Bangun Rusun Cisaranten

BERITABANDUNG.id - Nantinya, Rusun Cisaranten Bina Harapan bakal menghadirkan 1.900 unit dengan sasaran Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Terkait kerja sama ini, Wali Kota Bandung Yana...

Kalah Telak dari Borneo FC, Persib Lanjutkan Tren Negatif dan Berada di Zona Merah Liga 1

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung kembali hasil kurang maksimal dalam lanjutan Liga 1 musim ini saat bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur untuk menghadapi Borneo FC pada Minggu (7/8/2022). Pada...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!