Monday, April 12, 2021
Home Kabar Cimahi Walkot Cimahi Minta Ponpes Tak Terima Tamu Luar Daerah

Walkot Cimahi Minta Ponpes Tak Terima Tamu Luar Daerah

BERITABANDUNG.id – Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna meminta pengurus pondok pesantren (ponpes) tidak menerima kunjungan atau melibatkan orang dari luar daerah saat pelaksanaan kegiatan keagamaan di lingkungan ponpes.

Menurut Ajay hal tersebut wajib dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya klaster ponpes lainnya setelah 17 santri ponpes di Baitul Izza, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, terkonfirmasi positif COVID-19.

“Tidak boleh dulu terima tamu dari luar daerah baik itu yang nengok atau keperluan lain karena yang biasanya dari luar (daerah) yang membawa virus,” ungkap Ajay, Minggu (22/11/2020).

“Ternyata kejadian ada tamu luar daerah yang juga notabene zona merah dan akhirnya terjadi penyebaran virus. Kalau mau tatap muka, sesudah santri masuk kegiatan hanya fokus di dalam pesantren dan tidak ada kegiatan di luar,” kata Ajay menambahkan.

Ajay mengakui jika banyak pengurus pesantren meminta kegiatan tatap muka bersama santri tetap diperbolehkan di tengah pandemi COVID-19.

“Kan mereka (pengurus) minta pesantren bisa tatap muka, saya beri syarat agar bisa dibuka dan tatap muka hanya dari internal saja, tidak boleh ada yang menerima tamu luar daerah,” ucapnya.

Pihaknya juga mengumpulkan pengurus MUI dan perwakilan ulama di Kota Cimahi untuk sama-sama mengawasi penerapan protokol kesehatan di pondok pesantren.

“Saya juga bertemu dengan MUI dan perwakilan ulama terkait pengamanan di wilayah pesantren. Ini yang saya khawatirkan soal klaster pesantren ternyata kejadian juga di Cimahi. Saya minta ditingkatkan lagi protokol kesehatannya,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Mulai Hari ini Hingga Dua Pekan Nanti, Sat Lantas Polrestabes Bandung Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2021

BERITABANDUNG.id - Jajaran Satlantas Polrestabes Bandung mulai hari ini, Senin 12 April 2021 akan menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2021. Dikutip dari instagram @tmcpolrestabesbandung, Operasi Keselamatan...

Peduli Kepada Purnawiran Dan Warakawuri, Polres Majalengka Polda Jabar Bagikan Sembako Dari Yayasan Kemala Bhayangkari

BERITABANDUNG.id - Dalam rangkaian HUT ke-41 Yayasan Kemala Bhayangkari. Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan bhakti sosial dengan menyalurkan bingkisan berupa sembako...

Yana Mulyana : Produk Lokal Harus Bangkit

BERITABANDUNG.id - Tahun 2020 menjadi tahun tersulit bagi semua sektor bisnis termasuk dunia olahraga. Pasalnya, akibat pandemi Covid-19 sehingga segala bentuk kegiatan seperti agenda...

MUI Tegaskan Vaksin Tidak Membatalkan Puasa, Dinas kesehatan Jamin Aman

BERITABANDUNG.id - Vaksin saat Ramadan dipastikan tidak membatakan puasa. Hal itu sesuai Fatwa Majelis Ulama Indonesia Nomor 13 Tahun 2021 tentang Hukum Vaksinasi Covid-19...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!