Saturday, May 15, 2021
Home Ekonomi Yana Mulyana Kembali Kunjungi UMKM Binaan Disdagin Kota Bandung

Yana Mulyana Kembali Kunjungi UMKM Binaan Disdagin Kota Bandung

BERITABANDUNG.id – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana kembali menyapa pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Selasa (2 Februari 2021). Hal ini dilakukan untuk ketangguhan para pelaku UMKM menghadapi pandemi Covid-19.

Kali ini wakil wali kota berkunjung ke industri makanan rumahan, Kirihuci Snack di Jalan Merkuri Indah Timur No. 18. Kirihuci Snack merupakan produk binaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung.

Kirihuci Snack memproduksi makanan ringan olahan umbi, lebih spesifiknya yakni ubi Cilembu. Produknya dikemas dengan cukup menarik.

Ubi Cilembu dioleh menjadi keripik dengan berbagai varian rasa. Diantarnya rasa original, balado, ubi ungu, pedas, jagung bakar, cabe hijau, keju, karamel, dan rasa BBQ.

“Keripik ubi Cilembu itu juga bagus. Dia (UMKM) ikuti pelatihan dari Disdagin, potensinya juga sudah ekspor,” kata wakil wali kota di sela-sela kunjungan.

Wakil wali kota juga menyambangi Rob One Budi Jaya Motor di di Jalan Rancabolang Kecamatan Rancasari. Selain bengkel motor, Rob One Budi Jaya Motor juga berinovasi membuat sepeda, baik lipat maupun costum.

“Di masa pandemi ini, euforia pesepeda luar biasa. Ini berinovasi memproduksi sepeda handmade,” kata wakil wali kota.

Menurutnya, pandemi ini menjadi hikmah bagi masyarakat untuk terus berinovasi dan berkolaborasi untuk memberikan kemanfaatan. “Di tengah pandemi Covid-19 ini tidak boleh berhenti berinovasi. Mari terus inovasi sekaligus berkolaborasi. Ini semua menjadi inspirasi para UMKM,” tuturnya.

Sementara itu, pemilik Rob One, Sutrisno menyampaikan, produknya merupakan hand made. Berbagai model pun ia buat, dari sepeda lipat, sampai custom.

“Saya buat ini sendiri. Saya juga sudah tes di jalan jalan datar, tanjakan, dan turunan. Kita cek mana saja yang kurang. Jika sudah pas baru kita buat. Soal harga, ya ikuti model saja. Termasuk spare part di dalamnya,” katanya.

Selain dua lokasi tersebut, wakil wali kota juga menyempatkan berkunjung ke PT Tekad Mandiri Citra (TMC). Perusahan ini merupakan produsen, importir dan distributor obat hewan di Jalan Mekar Raya, Kawasan Industri Kavling 9, Kecamatan Panyileukan.

Di masa pandemi Covid-19, Tim TMC dan Tim Unpad terpanggil mengembangkan antibodi sebagai material bahan baku rapid test berbasis serologis yang mampu menangkap antigen Covid-19 (antigen capture). (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

TPU Khusus Covid-19 di Cikadut Bandung Dipadati Peziarah

BERITABANDUNG.id - Pemakaman khusus jenazah terpapar Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikadut, Kota Bandung dipadati ratusan peziarah dari berbagai wilayah pada Hari Raya...

Wakil Wali Kota Pastikan Tak Ada Kebocoran di Posko Penyekatan Larangan Mudik

BERITABANDUNG.id - Wakil  Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengaku telah memastikan posko penyekatan larangan mudik di Kota Bandung tidak terjadi kebocoran seperti di daerah...

Cegah Mudik Lokal, Polda Jabar Fokus Penyekatan di Batas Kota

BERITABANDUNG.id - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menyatakan, mulai memfokuskan penyekatan arus lalu lintas di setiap batas kabupaten dan kota untuk mencegah mudik...

Ridwan Kamil Harap Kepala Daerah se-Jabar Siaga Penyekatan Hingga Arus Balik

BERITABANDUNG.id - Perayaan hari raya Idulfitri tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi COVID-19. Merayakan hari kemenangan di rumah masing-masing menjadi...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!