BERITABANDUNG.id – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bangga dengan keberadaan klub motor di Kota Bandung. Tidak hanya menjadi wadah kreativitas yang mengakomodir hobi otomotif saja, klub motor turut memberikan manfaat bagi masyarakat.

Wakil wali kota selalu antusias ketika ada kegiatan sosial bagi masyatakat seperti yang dilaksanakan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Bandung, Sabtu (14 Agustus 2021).

Ia menuturkan, pandemi Covid-19 berdampak besar pada sektor kesehatan, sosial dan ekonomi masyatakat. Oleh karenanya, sangat membutuhkan bantuan guna meringankan beban masyatakat.

“Terima kasih kepada HDCI yang terus membantu pemerintah Kota Bandung dengan kegiatan sosialnya. Luar biasa, membantu masyarakat Kota Bandung yang selama ini terdampak ekonomi dan sosial karena pandemi Covid-19,” ucapnya di sekretariat HDCI Bandung, Jalan Surapati, Sabtu (14 Agustus 2021).

Pada kesempatan tersebut, HDCI Kota Bandung memberikan santunan kepada 36 anak asuh. Ini merupakan kegiatan rutin HDCI Kota Bandung. Kemudian dilanjutkan dengan Donor Darah Untuk Atasi Pandemi (Dora Utami).

Wakil wali kota berharap, HDCI Kota Bandung yang baru saja menempati sekretariat baru di lokasi tersebut bisa semakin memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat. Terlebih, sambung dia, HDCI Kota Bandung bisa konsisten dengan beragam kegiatan sosialnya.

“Atas nama Pemerintah Kota Bandung, saya mengucapkan selamat atas sekretariat baru. Mudah-mudahan HDCI bisa semakin memberikan manfaat. Tidak hanya bagi anggota, tapi juga bagi masyarakat Kota Bandung. Insyaallah tempat ini menjadi berkah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua HDCI Kota Bandung, Glenarto menuturkan, kegiatan donor darah ini sebagai penguat soliditas di tengah pandemi Covid-19. Karena masih ada yang takut untuk berdonor darah karena alasan pandemi. Padahal kebutuhan darah masih cukup tinggi.

“Kegiatan kita hari ini adalah rangkaian program peduli bangsa dengan mengadakan donor darah. Memang donor darah ini kegiatan rutin, tapi dengan adanya pandemi ini bisa jadi ada yang ketakutan berdonor. Tapi justru masih banyak yang membutuhkan,” ujarnya.

Selain donor darah, sambung Glen, HDCI Kota Bandung juga turut memberikan bantuan operasional satu unit mobil ambulans. “Kita juga sudah memberikan bantuan mobil ambulans kepada PMI,” ungkapnya.

Mengamini harapan Wakil Wali Kota Bandung untuk menjadikan HDCI Kota Bandung tidak hanya sebagai klub motor, Glen mamastikan kegiatan sosial merupakan program rutin yang dijalankan secara konsisten.

“Kegiatan yang kita lakukan ingin bermakna. Bahwa HDCI bukan dikenal sebagai klub motor, tapi ingin berkontribusi untuk masyarakat,” katanya. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here