Friday, October 22, 2021
Home Pemerintah 10 Tokoh Sumedang Sudah di Vaksinasi Covid-19

10 Tokoh Sumedang Sudah di Vaksinasi Covid-19

BERITABANDUNG.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mulai melaksanakan launching vaksinasi Covid -19 tahap pertama, Jum’at (29/1/2021).

Launching vaksinasi Covid-19 digelar di Puskesmas Situ Kecamatan Sumedang Utara diawali dengan penyuntikan vaksin kepada 10 orang tokoh terpilih.

Kesepuluh tokoh tersebut adalah Bupati, Wakil Bupati, Dandim 0610, Kapolres, Ketua TP. PKK, Sekda, Asisten Administrasi, Tokoh Agama, Komandan Resor Militer dan Detasemen Polisi Militer.

Ada empat tahap vaksinasi yang harus dilalui mulai dari pendaftaran, proses screening, penyuntikan vaksin, hingga observasi pasca vaksinasi.

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir menyampaikan, vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar untuk meningkatkan kekebalan kelompok (herd imunity) dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia juga memastikan, vaksin Sinovac aman dan telah memenuhi syarat mendapat label halal. Adapun dalam pelaksanannya, vaksinasi terbagi dalam tiga tahapan. Tahap pertama bagi tenaga kesehatan, tahap kedua bagi para pelayan publik dan tahap ketiga bagi masyarakat umum. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kota Bandung PPKM Level 2, Bioskop Bisa Menampung Lebih Banyak Penonton

BERITABANDUG.id - Kota Bandung masuk tingkat kewaspadaan PPKM Level 2, sehingga ada penambahan relaksasi atau kelonggaran untuk bioskop dan arena bermain anak. Relaksasi PPKM level...

Peringati Hari Santri, Wakil Wali Kota Titip Tingkatkan Cinta Tanah Air

BERITABANDUNG.id - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta kepada para santri agar lebih mencintai bangsa dan Tanah Air. Pesan tersebut disampaikan saat upacara...

Suzuki Carry Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang di Gedebage Kota Bandung

BERITABANDUNG.id - Beberapa pohon tumbang saat Kota Bandung diguyur hujan deras dan angin kencang pada Kamis (21/10/2021) sore. Di kawasan Gedebage, dua unit kendaraan roda...

Hujan Angin Landa Bandung, Pesawat Berputar Belasan Kali Sebelum Mendarat

BERITABANDUNG.id - Di tengah hujan deras disertai angin yang mengguyur Kota Bandung, warga sekitar Bojongsoang-Ciparay dikagetkan dengan sebuah pesawat berputar-putar hingga belasan kali. Pemandangan itu...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!