Monday, October 21, 2024
Ads
HomePemerintah10 Tokoh Sumedang Sudah di Vaksinasi Covid-19

10 Tokoh Sumedang Sudah di Vaksinasi Covid-19

BERITABANDUNG.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mulai melaksanakan launching vaksinasi Covid -19 tahap pertama, Jum’at (29/1/2021).

Launching vaksinasi Covid-19 digelar di Puskesmas Situ Kecamatan Sumedang Utara diawali dengan penyuntikan vaksin kepada 10 orang tokoh terpilih.

Kesepuluh tokoh tersebut adalah Bupati, Wakil Bupati, Dandim 0610, Kapolres, Ketua TP. PKK, Sekda, Asisten Administrasi, Tokoh Agama, Komandan Resor Militer dan Detasemen Polisi Militer.

Ada empat tahap vaksinasi yang harus dilalui mulai dari pendaftaran, proses screening, penyuntikan vaksin, hingga observasi pasca vaksinasi.

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir menyampaikan, vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar untuk meningkatkan kekebalan kelompok (herd imunity) dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia juga memastikan, vaksin Sinovac aman dan telah memenuhi syarat mendapat label halal. Adapun dalam pelaksanannya, vaksinasi terbagi dalam tiga tahapan. Tahap pertama bagi tenaga kesehatan, tahap kedua bagi para pelayan publik dan tahap ketiga bagi masyarakat umum. (Red)

Most Popular

Recent Comments