Thursday, July 18, 2024
Ads
HomeKabar Cimahi6 Tenaga KesehatanPositif Corona, Puskesmas di Cimahi Tutup Pelayanan Sementara

6 Tenaga KesehatanPositif Corona, Puskesmas di Cimahi Tutup Pelayanan Sementara

BERITABANDUNG.id – Puskesmas Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, menutup total pelayanan kesehatan selama dua hari mulai tanggal 5 sampai 6 Januari.

Penutupan tersebut dilakukan lantaran ada enam orang tenaga kesehatan terdiri dari dokter dan perawat di Puskesmas Citeureup terkonfirmasi positif COVID-19.

“Pelayanan ditutup dulu dua hari, karena ada enam orang pegawai positif COVID-19. Itu kita lakukan untuk mencegah penyebaran,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi Chanifah Listyarini saat dihubungi media, Selasa (5/1/2021).

Terpaparnya enam orang pegawai Puskesmas Citeureup itu berawal dari ditemukannya seorang pegawai yang terlebih dahulu terkonfirmasi positif COVID-19.

“Lalu 20 orang lainnya kita lakukan swab test, hasilnya ada lima orang lagi positif. Total di Puskesmas Citeureup enam orang yang positif COVID-19,” terangnya.

Pihaknya menyebut jika sumber penularan COVID-19 tersebut karena ke enam orang pegawai itu merupakan kategori risiko tinggi terpapar COVID-19.

“Mereka memang risiko tinggi, jadi karena penanganan pasien COVID-19, terus ada yang tracing di lapangan, jadi memang rentan terpapar,” jelasnya.

Saat ini semua pegawai Puskesmas Citeureup yang positif COVID-19 tengah menjalani isolasi mandiri. Kondisi kesehatannya pun baik karena tak menunjukkan gejala apapun.

“Semuanya hanya isolasi mandiri saja, karena mereka sehat. Untuk Puskesmas sedang disterilisasi, lusa sudah dibuka lagi,” tandasnya

Most Popular

Recent Comments