Thursday, October 24, 2024
Ads
HomeHeadlineSat Brimob Polda Jabar Siaga SAR, Guna Antisipasi Bencana Alam Di Jawa...

Sat Brimob Polda Jabar Siaga SAR, Guna Antisipasi Bencana Alam Di Jawa Barat

CIANJUR -Dalam rangka mengantisipasi bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi, Sebanyak 1 SSR jajaran personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor dipimpin oleh Danton 3 Sat Bimob Polda Jabar, melaksanakan siaga SAR di posko SAR Batalyon B Pelopor Cipanas Satuan Brimob Polda Jawa Barat.

Adapun kegiatan rutin harian antara lain mengecek peralatan maupun perlengkapan SAR seperti, mengecek chain saw, peralatan vertical rescue maupun water rescue dan kendaraan yang digunakan saat operasional, serta untuk memastikan peralatan SAR agar siap digunakan pada saat operasional dan dapat berfungsi dengan baik.

Selain itu juga Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi sewaktu-waktu terjadinya bencana alam yang sekiranya membutuhkan tim SAR di wilayah zona back up Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar yaitu Wilayah Cianjur, Bogor, Sukabumi, Subang Dan Bandung Barat.

Oleh karena itu Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Barat melaksanakan siaga SAR untuk menghadapi bencana dan memastikan kesiapan personil apabila sewaktu waktu terjadi bencana, anggota sudah siap di gerakan.

Dan juga di harapkan kepada masyarakat bila mana ada situasi atau indikasi adanya kejadian bencana alam di wilayahnya, untuk segera dapat melapor kantor Polisi Terdekat atau langsung melapor ke Posko Siaga SAR Brimob Polda Jawa Barat yang sudah ada di seluruh Markas atau Kantor Sat Brimob di seluruh wilayah Polda Jawa Barat.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menngatakan Saat di temui Di tempat terpisah “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam a menanggulangi Bencana ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.*

Most Popular

Recent Comments