Thursday, October 24, 2024
Ads
HomeHeadlinePatroli Tanggap Bencana,Sat Brimob Polda Jabar Pantau Aktifitas Gunung Tangkuban Perahu

Patroli Tanggap Bencana,Sat Brimob Polda Jabar Pantau Aktifitas Gunung Tangkuban Perahu

BANDUNG BARAT-Personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Melaksanakan Patroli ke Kantor Badan Geologi yang berada di tempat Wisata Kawah Tangkuban Perahu.

“Dalam kesempatan kali ini Personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar mengecek langsung status atau keadaan Kawah Ratu yang berada di Gunung Tangkuban Perahu lewat penjelasan dari Anggota Badan Geologi, apakah masih aman untuk pengunjung atau wisatawan yang datang dari luar kota untuk berada dekat dengan Kawah atau tidak”, ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga

Saat tiba di Kantor Badan Geologi personel Sat Brimob Polda Jabar di terima oleh Bapak Andy, Selanjutnya Bapak Andy menjelaskan status Tremor yang terdeteksi di alat pendeteksi Gempa atau Seismograf, Bahwa status sekarang masih aman untuk wisatawan menuju ke atas, tetapi tidak boleh mendekati Kawah radius 100 Meter, karena dari data kemarin masih terjadi kegempaan ringan. Sat Brimob Polda Jabar juga menanyakan jalur-jalur evakuasi yang aman apabila terjadi letusan Gunung Tangkuban Perahu.

Dalam kesempatan kali ini personel Sat Brimob Polda Jabar juga mengingatkan kepada petugas apabila ada hal-hal atau aktifitas gunung yang di anggap membahayakan dan membutuhkan pengamanan serta evakuasi, agar segera menghubungi anggota Sat Brimob Polda Jabar, yang kebetulan kantor Sat Brimob Polda Jabar dengan tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu tidak terlalu jauh.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., juga menambahkan ” Lakukan pemantauan secara rutin di kawasan rawan bencana karena dengan seperti ini kita dapat mengetahui situasi terkini dan apabila keadaan sudah tidak mendukung lakukan himbauan kepada masyarakat agar berhati-hati dan lakukan efakuasi” Imbuhnya

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Lembang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam pencegahan bencana alam″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.*.

Most Popular

Recent Comments