Thursday, October 24, 2024
Ads
HomeUmumPatroli Sat Brimob Polda Jabar Ajak Tukang Becak Patuhi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Patroli Sat Brimob Polda Jabar Ajak Tukang Becak Patuhi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

BANDUNG- Tim Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar  kembali turun langsung ke jalanan,  untuk memberikan himbauan dan ajakan kepada komunitas penarik becak sekitaran Jalan Raya Dangdeur Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung dalam rangka pecegahan penularan virus Corona (Covid-19), dengan selalu mengikuti himbauan pemerintah tentang Protokol Kesehatan Covid-19, Selasa (1/9/2020).

“Kami memberikan edukasi terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat, agar seluruh masyarakat paham tentang bahaya dan cara pencegahan virus ini. Mudah-mudahan dengan tau cara mencegahnya masyarakat segera terbebas dari wabah virus Covid-19” ujar Dansat Brimob Polda Jabar 

“Kami sampaikan himbauan dan edukasi dengan bahasa yang humanis sambil sesekali bercanda dengan abang becak, Agar mereka memahami  pesan yang disampaikan mudah diterima sasaran”, tutur Dansat Brimob.

Dansat Brimob Polda Jabar mengatakan bahwa Patroli yang di lakukan mudah-mudah dapat  bermanfaat bagi Masyarakat, dan  juga diharapkan mungkin dari 100 orang yang  disambangi, ada sebagian besar orang yang mulai peduli akan pendisiplinan  protokol  kesehatan untuk pencegahan virus Corona.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tuturnya.

“kegiatan  ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat. Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Rancaekek, untuk  menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Kita jangan anggap sepele virus Corona ini, karna virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi  masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya, Sebagai langkah percepatan penanganan wabah virus Covid-19, kami akan terus ingatkan masyarakat ” Tutupnya.

 

Most Popular

Recent Comments