Sunday, March 7, 2021
Home Metro Bandung Anak-anak Anggota Damkar Kota Bandung Dapat Beasiswa dari Pemkot Bandung

Anak-anak Anggota Damkar Kota Bandung Dapat Beasiswa dari Pemkot Bandung

BERITABANDUNG.id – PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung mengapresiasi petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung yang selama ini gigih saat menanggulangi kebencanaan.

Melalui Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Pemkot Bandung memberikan apresiasi berupa bea siswa untuk anak-anak petugas yang berprestasi, mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai perguruan tinggi.

Bea siswa diberikan secara simbolis kepada Najib (Perguruan Tinggi), Nisa Fatimah (SMA), Hasti Yustinti (SMP), dan Muhammad Nadir (SD). “Pemkot mengapresiasi temen-temen yang selama ini sudah membantu menanggulangi kebencanaan, terakhir kebakaran yang di Otista (Jalan Oto Iskandar Di Nata) itu luar biasa,” ungkap wakil wali kota saat ditemui di Mako Diskar PB Kota Bandung, Rabu (9 September 2020).

Ia mengatakan, petugas pemadam kebakaran (Damkar) memang memiliki kewajiban untuk menanggulangi bencana seperti kebakaran. Itu merupakan tugas mulia sehingga layak untuk memperoleh apresiasi, diantaranya dengan memberikan perhatian kepada putra-putri para petugas Damkar.

Di luar itu, wakil wali kota kembali mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan di musim kemarau. Karena di musim kemarau berpotensi terjadi kebakaran.

Wakil wali kota meminta kepada warga secara rutin memeriksa instalasi listrik dan berhati-hati saat meninggalkan rumah dengan mematikan listrik serta gas. “Butuh kewaspadaan dari masyarakat. Karena kemarau pasti rentan terjadi kebakaran,” tuturnya.

Saat kunjungan tersebut, Yana juga memberikan sertifikat Diklat Damkar kepada 12 anggota Damkar yang telah lulus mengikuti pelatihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kota Bandung Zona Oranye, Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi

BERITABANDUNG.id - Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid 19 Kota Bandung, dibandingkan 19 Februari dengan data per 4 Maret 2021, menunjukan Kota Bandung masih dalam...

Sepak Bola Indonesia Bakal Bergulir Lagi, Robert Alberts Kirim Pesan untuk Bobotoh Persib

BERITABANDUNG.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kembali mengimbau kepada bobotoh dan seluruh suporter di Indonesia untuk selalu menaati protokol kesehatan. Imbauan itu dilontarkan...

Bisnis Miniatur Kereta Api Dari Cimahi

BERITABANDUNG.id - Berawal dari kesukaannya pada kereta api mengantarkan Eddy Mardijanto (52) menggeluti bisnis membuat miniatur kereta api hingga mendatangkan pundi-pundi ke koceknya. Warga Jalan...

Kedepannya, Wisanggeni Bisa Bantu Atasi Sampah Kota Bandung

BERITABANDUNG.id - Pemkot Bandung mengapresiasi setiap inovasi masyarakat untuk bisa membantu menyelesaikan permasalahan sampah di Kota Bandung. Salah satunya mesin pembakar sampah yang aman bagi...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!