Friday, July 19, 2024
Ads
HomeNasionalBand Heavy Metal Asal Bandung Burgerkill Kembali Tur Konser di Eropa

Band Heavy Metal Asal Bandung Burgerkill Kembali Tur Konser di Eropa

BERITABANDUNG.id – Setelah terakhir kali mengadakan tur konser di Eropa pada 2022, band heavy metal asal Bandung, Burgerkill kembali mengadakan gelaran tur konsernya di benua biru. Konser yang bertajuk Burgerkill Euro Rampage Tour 2024, akan berlangsung selama enam hari di tiga negara yang berbeda.

“Begundal!, kami akan kembali ke Eropa untuk ‘Burgerkill Euro Rampage Tour 2024”. Setelah lebih dari setahun tanpa tur internasional, kami tidak sabar untuk kembali bertemu dengan metalheads Eropa kami. Jadi, bersiaplah karena kami akan segera datang. Sampai jumpa teman-teman,” demikian keterangan resmi Burgerkill dalam unggahannya di Instagram.

Rangkaian tur Burgerkill akan dimulai di Cafe The Jack, Eindhoven, Belanda pada 13 Juni 2024 dan Metal Frenzy Open Air, Gardelegen, Jerman pada 14 Juni 2024. Dari Jerman, grup band asal Kota Kembang tersebut akan melanjutkan turnya dengan bertandang ke S8 Underground Club, Budapest, Hungaria pada 15 Juni 2024.

Setelah Hungaria, pelantun lagu Tiga Titik Hitam itu akan melanjutkan turnya di Sz Fla Fla, Herford, Jerman dan The Cave, Amsterdam, Belanda pada 21 Juni 2024. Masih di negara yang sama, Burgerkill akan melanjutkan konsernya sekaligus menjadi penutup dalam rangakaian tur konsernya di Eropa pada 23 Juni 2024 di De Pul, Uden, Belanda.

Dalam rangkaian tur konsernya di Eropa kali ini juga akan turut dimeriahkan oleh beberapa grup band metal internasional lainnya seperti, Inflinktion, Ost + Front, Crystal Viper, Asinhell, Spasm, Deimosdawn. Selain nama diatas, ada juga Teegarten, Wormrot, Morne, Wolfs Moon dan lain sebagainya.

Gelaran tur konser itu, bukan menjadi yang pertama kali bagi Burgerkill untuk unjuk gigi di kancah musik internasional. Sebelumnya, pelantun lagu Pledge To Fight itu beberapa kali memang kerap menggelar konser internasionalnya di berbagai negara. Terakhir kali, band metal itu mengadakan tur konsernya di Eropa pada 2022 kemarin.

Mengutip dari beberapa sumber, Burgerkill merupakan grup band heavy metal yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Grup band yang didirikan sejak 11 Mei 1995 itu, dibentuk oleh Aries Tanto (Ebenz) bersama teman-teman sekolahnya. Nama band ini diambil dari sebuah nama rumah makan siap saji asal Amerika Serikat.

Burgerkill berhasil menembus pentas mancanegara dengan tampil dalam ajang festival musik metal Wacken Open Air di Jerman, pada 2015. Kemudian, grup band yang saat ini beranggotakan Ronald Alexander (vokal), Ramdan Agustiana (bass), Agung “Hellfrog” Ridho (gitar) dan Putra Pra Ramadhan (drum) itu lanjut tampil dalam festival metal Bloodstock Open Air di Inggris.

Selain menembus pentas mancanegara, Burgerkill juga beberapa kali berhasil memenangkan berbagai penghargaan bergengsi seperti, Metal Hammer Golden Gods Awards 2013 dalam kategori Metal As F*ck, Hammerconic Award 2016 dalam kategori Best Metal Performance, dan terpilih sebagai salah satu dari 50 band metal terbaik dunia versi majalah Metal Hammer tahun 2020.

Hingga saat ini, Burgerkill sudah mengoleksi 6 album musik (Dua sisi 2000, Berkarat 2004, Beyond Come and Despair 2006, Venomous 2011, Adamantine 2018, Killchestra 2020) dan beberapa single serta mini album. Terbaru, grup band metal itu baru saja merilis single yang berjudul Roar of Chaos, Resilient Blood dan Hollow pada 2023 kemarin.

Adapun, informasi mengenai tiket konser tur Burgerkill Euro Rampage Tour 2024 dapat diakses melalui website resmi venue penyelenggara tur konser Burgerkill di Eropa.

Most Popular

Recent Comments