Desa Haurngombong Menyalurkan BLT-DD Tahap I Dengan Memprioritaskan Protokol Kesehatan

0
21

BERITABANDUNG.id – Sebanyak 36 kepala keluarga (KK) Desa Haurngombong Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa barat terima bantuan langsung tunai (BLT DD) Tahap I Tahun 2021.

Penerima manfaat BLT guna meringankan beban warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Kepala Desa Haurngombong Dadang, S.pd dalam amanatnya mengatakan,” syarat penerimaan BLT ada kriteria yaitu sakit menahun, miskin dan usahanya terdampak wabah COVID-19,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dadang kepala desa menghimbau agar masyarakat bisa menjaga diri dalam bencana wabah covid 19 ini, dengan membiasakan memakai masker, cuci tangan, dan tidak kalah pentingnya jaga pola hidup sehat.

walau pun sekarang ini penerapan PPKM Skala mikro bukan berarti kita benar-benar bebas dan berharap pada masyarakat agar bisa memanfaatkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) ini dengan baik dan membeli sesuatu yang bermanfaat ” harapnya.

“Bantuan langsung tunai yang disalurkan sebesar Rp. 300.000 dari anggaran dana desa, Kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, saya harapkan bantuan langsung tunai ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, guna untuk meringankan beban saudara-saudara kami dari kesulitan ekonomi yang diakibatkan wabah COVID-19.″ tegasnya.

“Saya juga menegaskan kepada masyarakat agar menjalankan aturan protokol kesehatan terkait penanganan pandemi Covid-19 dan menjaga social distancing,memakai masker untuk memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19.” Pungkas Dadang.

Sementara salah satu warga Desa Haurngombong menyampaikan” apresiasi kinerja pemdes Haurngombong yang telah berupaya untuk merealisasikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Kegiatan penyerahan BLT DD ini, dihadiri oleh Camat Pamulihan, Kepala Desa Haurngombong, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, BPD, Tokoh Masyarakat beserta Pemerintah Desa Haurngombong. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here