Sunday, September 19, 2021
Home PERSIB Didukung 11 Sponsor, Persib Bandung Pede Arungi Liga 1 2021/2022

Didukung 11 Sponsor, Persib Bandung Pede Arungi Liga 1 2021/2022

BERITABANDUNG.id – Persib Bandung sudah bersiap mengarungi Liga 1 2021/2022 yang segera bergulir. Menariknya, meskipun kompetisi sempat terhenti selama satu setengah tahun namun klub berjuluk Maung Bandung tak kehilangan sponsor.

Buktinya, Persib bakal ditopang 11 sponsor selama Liga 1 musim ini bergulir. Di antara 11 sponsor itu, sebagian besar adalah nama lama. Identitas perusahaan dari masing-masing sponsor ini pun bakal nampang di jersey Persib saat mengarungi kompetisi.

Jumlah sponsor ini kemungkinan bakal bertambah dalam beberapa waktu ke depan. Namun, belum diketahui berapa jumlah sponsor yang nantinya bakal mengiringi perjalanan Persib. Nominal uang yang digelontorkan pihak sponsor pun ditutup rapat.

“Jumah sponsor kita sekarang ada 11. Masih ada perbincangan dengan beberapa partner potensial (calon sponsor). Kita enggak mau lock angka dan totalnya,” kata ice President of Partnership an Activation Persib dalam Temu Media Peluncuran Mitra Resmi Persib 2021, Kamis (26/8/2021).

Persib berharap bisa menjawab kepercayaan sponsor dengan meraih prestasi terbaik dengan menjuarai Liga 1. Sehingga, sponsor tak akan merasa sia-sia menyokong perjalanan Persib.

Pandemi pun memberi hikmah tersendiri. Menurutmya, pandemi semakin menguatkan langkah Persib , baik dari sisi manajemen hingga kebersamaan dengan sponsor sampai Bobotoh.

“Kita siap berkompetisi. Dengan tidak adanya kompetis (selama 1,5 tahun) menunjukkan kesolidan keluarga besar Persib. Tidak hanya di manajemen dengan pemain, tapi dengan partner dan Bobotoh sampai hari ini,” jelasnya.

Para sponsor pun berharap kehadiran mereka bisa berkontribusi besar bagi Persib. Sehingga, tak hanya benefit yang didapatkan, tapi kebanggaan bisa jadi bagian kesuksesan Persib dalam meraih titel juara.

Bentrok Sponsor
Salah satu yang menarik, di antara 11 sponsor Persib, salah satunya merupakan bank. Sebab, sebelum-sebelumnya, klub tidak diperbolehkan disponsori perusahaan yang sama dengan sponsor kompetisi. Musim lalu misalnya, saat liga disponsori marketplace, klub tak bisa bekerjasama dengan marketplace lain.

Persoalannya, Liga 1 2021/2022 disponsori salah satu bank, tapi Persib disponsori bank berbeda. Akankah sponsor bank ini minggat dari Persib karena terganjal aturan?

Gabriella mengatakan sebenarnya bukan kewenangannya berbicara soal itu. Namun, ia memberi gambaran sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Sehingga, keberadaan bank yang jadi sponsor Persib sejauh ini diklaim aman.

“Sebenarnya itu bukan ranah kami. Tapi yang bisa disampaikan, kami betul-betul menjaga kepercaaan yang sudah diberikan mitra (sponsor), maka ekslusivitas ini jadi sangat penting untuk dipastikan tidak ada konflik dengan brand kompetitor,” jelasnya.

“Ini dikomunikasikan juga dengan LIB dan harusnya tidak ada masala karena ranahnya beda. Bank Permata akan fokus ke Persib dan sepak bola melalui Persib (bukan kepada liga),” tandas Gabriella.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pemerintah Kota Bandung Berusaha Mempercepat Penuntasan Vaksinasi Remaja

BERITABANDUNG.id - Ketersediaan vaksinasi Kota Bandung aman untuk dua pekan ke depan. Hal tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk...

Usai Ditahan Imbang Bali United, Pelatih Persib Sampaikan Kabar Gembira

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung hanya mampu menuai satu angka pada laga pekan ketiga Liga 1 2021, Sabtu 18 September 2021. Satu angka tersebut didapat Persib...

Pekan Ketiga Ganjil Genap di Bandung, Lebih 600 Kendaraan Putar Balik

BERITABANDUNG.id  - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung bersama personel gabungan TNI, Dishub, dan Satpol PP memutarbalikkan sebanyak 650 unit kendaraan pada pekan ketiga...

Disbudpar Kota Bandung, HUT ke-211 Kota Bandung Diisi Kegiatan Pemulihan Perekonomian

BERITABANDUNG.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyatakan perayaan Hari Ulang Tahun ke-211 Kota Bandung  diisi dengan sejumlah  kegiatan  untuk pemulihan ekonomi yang melibatkan...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!