Thursday, October 24, 2024
Ads
HomeKabar KBBDinkes Bandung Barat Gerak Cepat Lacak Kontak Erat Aa Gym di Eco...

Dinkes Bandung Barat Gerak Cepat Lacak Kontak Erat Aa Gym di Eco Pesantren DT

BERITABANDUNG.id – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat juga turut menerjunkan tim dari Dinas Kesehatan untuk melakukan tracing kontak erat di lingkungan Eco Pesantren Daarut Tauhid, Kecamatan Parongpong, KBB, milik dai kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Seperti diketahui, pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Aa Gym dinyatakan positif COVID-19 usai menjalani swab test di RS Dustira Kota Cimahi, Senin (28/12/2020).

“Informasi yang diterima kabarnya Aa Gym positif COVID-19. Soal tracing ke Eco Pesantren yang ada di Parongpong kami melalui Dinkes telah menurunkan tim medis dari puskesmas Ciwaruga melalukan tracing ke lingkup pesantren,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Bandung Barat Agus Ganjar Hidayat, Selasa (29/12/2020).

Setelah hasil tracing diperoleh, maka kontak erat dari Aa Gym bakal langsung menjalani testing berupa rapid test. Jika hasilnya reaktif, akan ditindaklanjuti dengan menjalani swab test.

“Apabila didapatkan siapa kontak eratnya, langsung melakukan testing rapid test. Kalau ada yang reaktif ditindaklanjuti dengan swab tes. Mudah-mudahan tidak ada yang positif,” katanya.

Bila berdasarkan hasil swab test ada kontak erat yang positif COVID-19, maka yang bersangkutan akan langsung menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol yang berlaku.

“Kalau ada (yang positif) akan isolasi mandiri. Tapi kita yakin kalau pihak pesantren juga sudah dan selalu menerapkan prokes dengan ketat termasuk soal isolasi mandiri usai kabar Aa Gym positif,” terangnya.

Kabar Aa Gym positif COVID-19 disampaikannya sendiri melalui kanal YouTube pribadinya, Selasa (29/12/2020). Aa Gym juga meminta kepada siapapun yang merasa pernah kontak langsung dengannya untuk swab test PCR.

“Alhamdulillah setelah di swab test kemarin ternyata hasilnya positif. Alhamdulillah berarti harus karantina,” kata Aa Gym.

Most Popular

Recent Comments