Dua Pohon Tumbang di Jalan Hasanudin Bandung

0
68

BERITABANDUNG.id – Dua pohon setinggi 8 meter dan 6 meter tumbang di Jalan Hasanudin, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, dekat Kampus Unpad, Minggu (28/3/2021) sore.

Kepala Seksi Rescue Diskar PB Kota Bandung Yogi Mamesa mengatakan, dua pohon tumbang ini berjenis Angsana dan Flamboyan.

“Pohon Angsana diameter kurang lebih 50 centimeter dan tinggi delapan meter. Sedangkan Pohon Flamboyan berdiameter kurang lebih 40 centimeter dan tinggi enam meter,” katanya via pesan singkat.

Akibat kejadian ini, tujuh buah kios dan 5 unit motor tertimpa reruntuhan kedua pohon tumbang ini.

“Menurut saksi Fendi sekitar Pukul 15.50 WIN terjadi hujan deras yang mengakibatkan pohon rumban dan mengakibatkan pemotor jatuh,” ungkapnya.

Tiga orang pengendara sepeda motor mengalami luka, setelah tertimpa reruntuhan pohon tumbang tersebut.

“Dua orang mengalami luka ringan dan satu orang mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit,” ujarnya.

Sekedar Informasi, Diskar PB tiba di lokasi sekitar Pukul 16.12 WIB dan langsung melakukan pemotongan bagian dahan pohon tersebut.

“Piringan pohon kemudian dipindahkan ke lokasi yang aman supaya tidak mengganggu lalu lintas dan membahayakan warga,” kata dia.

Selain terjadi di Jalan Hasannudin, sekitar Pukul 17.00 WIB tiga pohon di antaranya pohon arset setinggi 20 meter, pohon arset setinggi 20 meter dan pohon Kileho 10 meter tumbang di Jalan Sersan Bajuri, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here