Gasibu-Saparua Terancam Ditutup Kembali

0
13

BERITABANDUNG.id – Lapangan Gasibu dan Saparua Bandung kembali ditutup untuk umum setelah empat hari diuji coba. Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jawa Barat Sumasna mengatakan saat ini pihaknya tengah menyiapkan hasil evaluasi terkait pembukaan Gasibu dan Saparua kepada Pemkot Bandung.

“Kita sedang pastikan tidak ada yang dilanggar baik Perwal maupun aturan lain serta menyiapkan data informasi lengkap saat uji coba kemarin untuk disampaikan ke Pemkot Bandung,” ujar Sumasna saat dikonfirmasi, Senin (6/9/2021).

Sumasna mengatakan dua aset Pemprov Jabar tersebut, akan kembali dibuka begitu dipastikan tidak ada aturan yang dilanggar. Seperti diketahui, Bandung masuk ke dalam zona PPKM Level 3, hal itu mengacu kepada Inmendagri No 38 Tahun 2021.

Di dalam Inmendagri itu juga disebutkan kegiatan olahraga di ruang terbuka diperbolehkan dengan jumlah orang lima puluh persen dari kapasitas maksimal.

“Dasar kami membuka Perwal 83, kami sudah patuhi dengan pembatasan jumlah dan prokes. Dan dua tempat ini hanya kami izinkan untuk olahraga, kegiatan lain belum diizinkan,” tutur Sumasna.

Sebelumnya, Lapangan Gasibu dan Saparua dibuka untuk umum sejak Rabu pekan lalu. Uji Coba dilakukan hingga Sabtu (4/6) dengan melakukan pembatasan pengunjung maksimal 150 orang. Fasilitas pencegahan COVID-19 pun disediakan. (dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here