Sunday, September 19, 2021
Home Metro Bandung Guru Honorer Peserta Seleksi P3K di Kota Bandung Wajib Ikuti Tes Swab...

Guru Honorer Peserta Seleksi P3K di Kota Bandung Wajib Ikuti Tes Swab Antigen

BERITABANDUNG.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memfasilitasi swab antigen gratis bagi para guru honorer yang akan mengikuti seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021.

Seperti diketahui, salah satunya syarat agar para peserta seleksi calon guru P3K yang akan mengikuti seleksi kompetensi wajib membawa surat keterangan negatif Covid-19. Tahun ini, ada sebanyak 3.244 guru honorer yang akan mengikuti seleksi kompetensi P3K.

Bagi guru honorer yang telah menerima jadwal seleksi bisa melaksanakan swab antigen pada H-1 di Kantor Dinas Kesehatan Kota Bandung, Jalan Supratman No. 37 Kota Bandung.

Pada hari pertama, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meninjau secara langsung untuk memastikan semua guru honorer menerima fasilitas swab antigen secara gratis.

“Setelah menerima aspirasi teman-teman guru honorer ingin mendapat pelayanan swab antigen, Mang Oded langsung koordinasi bersama Dinkes dan Disdik,” kata Oded melalui keterangannya, dikutip Senin (13/9/2021).

Di sela-sela peninjauan Oded berpesan agar mereka betul-betul mempersiapkan segala persyaratan serta ikhtiar yang maksimal.

“Siapkan lahir dan batin untuk mengikuti seleksi. Jangan lupa untuk mengetuk pintu langit kepada Allah. Insyaallah pelaksanaan nanti berjalan lancar dan hasilnya pasti yang terbaik,” ucapnya.

Oded juga meminta agar setiap peserta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan secara baik dan ketat.

“Titip tiga pesan Mang Oded, jangan bergadang, makan yang cukup, dan olahraga yang teratur,” sambungnya.

Di tempat sama, Ketua PGRI Kota Bandung, Cucu Saputra mengatakan, kegiatan swab antigen bagi guru honorer akan berlangsung hingga 5 hari ke depan. Mereka merupakan peserta yang mengikuti seleksi kompetensi di Kota Bandung.

Hari ini saja, terang Cucu, sebanyak 840 guru honorer akan melaksanakan swab antigen. Mereka adalah peserta calon guru P3K yang akan melangsungkan seleksi kompetensi pada Senin 13 September 2021, hari ini.

“Alhamdulillah Kota Bandung memfasilitasi untuk guru-guru honor melaksanakan tes antigen gratis tanpa dipungut biaya,” ungkapnya.

Cucu pun mengapresiasi Pemkot Bandung yang telah merespon cepat aspirasi para guru honorer.

“Ini satu bentuk komitmen Pemkot Bandung. Saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemkot Bandung yang telah membantu dan ‘nyaah’ ka guru,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggota Komisi V Provinsi Jawa Barat, Siti Muntamah juga mengapresiasi atas langkah Pemkot Bandung dalam memberi kemudahan pelayanan bagi guru honorer.

Sebelumnya Siti mengaku mendapat aspirasi dari sejumlah guru terkait pelaksanaan P3K yang akan berlangsung pada 13-17 September 2021. Mereka meminta agar ada kemudahan untuk swab antigen.

“Alhamdulillah saya koordinasikan dengan Dinkes Jabar, Dinkes Kota, dan Disdik. Alhamdulillah akhirnya Pemkot Bandung berikan kemudahan swab antigen,” jelas Siti. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Pemerintah Kota Bandung Berusaha Mempercepat Penuntasan Vaksinasi Remaja

BERITABANDUNG.id - Ketersediaan vaksinasi Kota Bandung aman untuk dua pekan ke depan. Hal tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk...

Usai Ditahan Imbang Bali United, Pelatih Persib Sampaikan Kabar Gembira

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung hanya mampu menuai satu angka pada laga pekan ketiga Liga 1 2021, Sabtu 18 September 2021. Satu angka tersebut didapat Persib...

Pekan Ketiga Ganjil Genap di Bandung, Lebih 600 Kendaraan Putar Balik

BERITABANDUNG.id  - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung bersama personel gabungan TNI, Dishub, dan Satpol PP memutarbalikkan sebanyak 650 unit kendaraan pada pekan ketiga...

Disbudpar Kota Bandung, HUT ke-211 Kota Bandung Diisi Kegiatan Pemulihan Perekonomian

BERITABANDUNG.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyatakan perayaan Hari Ulang Tahun ke-211 Kota Bandung  diisi dengan sejumlah  kegiatan  untuk pemulihan ekonomi yang melibatkan...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!