Tuesday, July 27, 2021
Home Politik Haru Suandharu Kembali Terpilih Pimpin PKS Jabar

Haru Suandharu Kembali Terpilih Pimpin PKS Jabar

BERITABANDUNG.id – Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKS Jawa Barat dan Musyawarah Daerah (Musda) PKS kota dan kabupaten se-Jawa Barat digelar secara online.

Haru Suandharu terpilih menjadi ketua PKS tingkat Jawa Barat.

Pemilihan setelah Musyawarah Nasional (Munas) DPP PKS memilih Dewan Pimppinan Tingkat Pusat. Bedanya, Muswil dan Musda PKS berlangsung daring.

Muswil pada Minggu (27/12) menetapkan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) yang meliputi Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah dan Sekretaris, Ketua Dewan Syariah Wilayah dan Sekretaris, Ketua Umum DPW, Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan Ketua Bidang Kaderisasi.

Sedangkan Musda untuk memilih Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD), meliputi Ketua Majelis Pertimbangan Daerah dan Sekretaris, Ketua Dewan Syariah Daerah dan Sekretaris, Ketua Umum DPD, Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan Ketua Bidang Kaderisasi.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu melantik secara daring dan serentak DPTW terpilih seluruh Indonesia pada saat Muswil tersebut.

Dari data yang diterima, susunan DPTW periode 2020 – 2025 Ketua MPW Oded M Danial; Sekretaris, Abdul Hadi Wijaya; Ketua Umum DPW Haru Suandharu.

Kemudian, Sekretaris, Ridwan Solichin; Bendahara H. Iwan Suryawan; Kabid Kaderisasi Alfan Syafi’i; Ketua DSW Abdul Jabar Majid; Sekretaris, Tetep Abdul Latif.

Lebih lanjut Haru Suandharu yang terpilih menjadi Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat 2020-2025 menambahkan, bahwa DPP PKS memberikan beberapa poin amanah untuk pengurus 2020-2025.

Salah satunya merekrut kader dan meningkatkan jumlah kursi di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kota dan DPRD kabupaten,” kata dia melalui siaran pers yang diterima.

Mempersiapkan kader untuk menerima amanah sebagai pejabat publik di tingkat provinsi maupun kota dan kabupaten. Membangun kolaborasi dengan semua komponen bangsa dalam mewujudkan cita-cita nasional dan tercapainya visi misi Jawa Barat,” ia melanjutkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Oded Masih Dirawat, Yana Siap Apabila Ditunjuk Jadi Plh Wali Kota Bandung

BERITABANDUNG.id - Wali Kota Bandung Oded M Danial masih menjalani perawatan medis secara intensif di Rumah Sakit Kebonjati, Kota Bandung. Wakil Wali Kota Bandung Yana...

Kasus Aktif Covid-19 di Bandung Lampaui Angka 8 Ribu

BERITABANDUNG.id - Kasus aktif Covid-19 di Kota Bandung menembus angka 8.000 orang berdasarkan data Pusat Informasi Covid-19 (Pusicov) yang diakses di laman covid19.bandung.go.id, yaitu...

Kolaborasi ICMI Orwil Jawa Barat dan Aksi Cepat Tanggap (ACT)

BERITABANDUNG.id - Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia ( ICMI ) Orwil Jawa Barat Salurkan Daging Qurban dan 1 Ton Beras...

Yuk Lindungi Anak di Masa Pandemi Covid-19

BERITABANDUNG.id - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, Rita Verita mengungkapkan, perlindungan anak di masa pandemi Covid-19 sangatlah penting. Pasalnya,...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!