Friday, August 12, 2022
Ads
Home Politik Haru Suandharu Kembali Terpilih Pimpin PKS Jabar

Haru Suandharu Kembali Terpilih Pimpin PKS Jabar

BERITABANDUNG.id – Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKS Jawa Barat dan Musyawarah Daerah (Musda) PKS kota dan kabupaten se-Jawa Barat digelar secara online.

Haru Suandharu terpilih menjadi ketua PKS tingkat Jawa Barat.

Pemilihan setelah Musyawarah Nasional (Munas) DPP PKS memilih Dewan Pimppinan Tingkat Pusat. Bedanya, Muswil dan Musda PKS berlangsung daring.

Muswil pada Minggu (27/12) menetapkan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) yang meliputi Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah dan Sekretaris, Ketua Dewan Syariah Wilayah dan Sekretaris, Ketua Umum DPW, Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan Ketua Bidang Kaderisasi.

Sedangkan Musda untuk memilih Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD), meliputi Ketua Majelis Pertimbangan Daerah dan Sekretaris, Ketua Dewan Syariah Daerah dan Sekretaris, Ketua Umum DPD, Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan Ketua Bidang Kaderisasi.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu melantik secara daring dan serentak DPTW terpilih seluruh Indonesia pada saat Muswil tersebut.

Dari data yang diterima, susunan DPTW periode 2020 – 2025 Ketua MPW Oded M Danial; Sekretaris, Abdul Hadi Wijaya; Ketua Umum DPW Haru Suandharu.

Kemudian, Sekretaris, Ridwan Solichin; Bendahara H. Iwan Suryawan; Kabid Kaderisasi Alfan Syafi’i; Ketua DSW Abdul Jabar Majid; Sekretaris, Tetep Abdul Latif.

Lebih lanjut Haru Suandharu yang terpilih menjadi Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat 2020-2025 menambahkan, bahwa DPP PKS memberikan beberapa poin amanah untuk pengurus 2020-2025.

Salah satunya merekrut kader dan meningkatkan jumlah kursi di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kota dan DPRD kabupaten,” kata dia melalui siaran pers yang diterima.

Mempersiapkan kader untuk menerima amanah sebagai pejabat publik di tingkat provinsi maupun kota dan kabupaten. Membangun kolaborasi dengan semua komponen bangsa dalam mewujudkan cita-cita nasional dan tercapainya visi misi Jawa Barat,” ia melanjutkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Wali Kota Bandung: Perda RTRW 2022-2042 Bermanfaat Bagi Masyarakat dan Pembangunan

BERITABANDUNG.id - Hal itu disampaikan saat membuka Sosialisasi Raperda Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Bandung Tahun 2022-2042 di Grandia Hotel, Jalan Cihampelas...

Puluhan para Ketua PKBM Se-Kota Bandung ikuti kegiatan Orientasi Kepramukaan Mabigus Kota Bandung

BERITABANDUNG.ID – Bandung – Puluhan para ketua PKBM Se Kota Bandung ikuti kegiatan sosialisasi dan Orientasi Kepramukaan Mabigus Kota Bandung pada Rabu tanggal 10...

Pemkot Bandung dan Kementerian PUPR Bakal Bangun Rusun Cisaranten

BERITABANDUNG.id - Nantinya, Rusun Cisaranten Bina Harapan bakal menghadirkan 1.900 unit dengan sasaran Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Terkait kerja sama ini, Wali Kota Bandung Yana...

Kalah Telak dari Borneo FC, Persib Lanjutkan Tren Negatif dan Berada di Zona Merah Liga 1

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung kembali hasil kurang maksimal dalam lanjutan Liga 1 musim ini saat bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur untuk menghadapi Borneo FC pada Minggu (7/8/2022). Pada...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!