Thursday, December 1, 2022
Ads
Home Nasional Jokowi Diagendakan Hadiri Pembukaan Musra di Kota Bandung

Jokowi Diagendakan Hadiri Pembukaan Musra di Kota Bandung

Share to Twitter

BERITABANDUNG.id – Sejumlah relawan Presiden Jokowi bakal menyelenggarakan Musyawarah Rakyat (Musra) se-Indonesia. Pembukaan kegiatan bakal berlangsung di Kota Bandung, Minggu (28/8/2022)m di Sport Center Arcamanik, Gedung Youth Center.

Sekretaris Panitia Musra Indonesia Taki Reinhard Parapat mengatakan, kegiatan ini merupakan tekad relawan untuk mencari sosok pengganti Jokowi dalam pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024.

“Pak Presiden Jokowi kita undang dan kita harapkan hadir untuk membuka Musra Bandung,” kataTaki Reinhard Parapat dalam konferensi pers di Kota Bandung, Jumat (26/08/2022).

1. Suara dari seluruh daerah akan diajukan ke Jokowi

Taki mengungkapkan Musra Indonesia digelar secara goyong-royong oleh 18 organisasi pendukung Presiden Jokowi seperti Projo, KIB, Seknas, Bara JP, Relawan Buruh Sahabat Jokowi, GK Center, DUTA jokowi, Almisbat, RPJB, Kornas Jokowi, Sekber Jokowi Nusantara, RKIH, JAMAN, GAPURA, Indeks , KAPT, Maluku Satu Jati, TUI, TUJ Foundation.

Musra diadakan untuk merekam aspirasi rakyat secara jujur tentang sosok pemimpin nasional setelah Jokowi-Ma’ruf Amin. Meski begitu, program dan sepak terjang pemimpin nasional mendatang mesti sejalan dan melanjutkan keberhasilan pemerintahan saat ini.

Taki menegaskan bahwa Musra untuk menjaring aspirasi rakyat untuk disampaikan langsung kepada Presiden Jokowi pada bulan Maret 2023.

2. Rakyat dipersilakan ikut menentukan sosok tepat sebagai pemimpin bangsa

Dia menjelaskan demokrasi tidak ada artinya tanpa keterlibatan jiwa dan raga rakyat. Esensi demokrasi adalah keteribatan rakyat banyak. Musra Indonesia menjamin aspirasi publik akan didengungkan yang antara lain menggunakan teknologi e-voting.

“Rakyat Jawa Barat bebas menyampaikan aspirasinya mengenai program unggulan pemerintahan mendatang, kriteria capres-cawapres pilihan rakyat, juga siapa sosok yang diinginkan memimpin Indonesia 2024-2029,” ujar Taki.

3. Semangat dari Bandung akan dibawa ke berbagai daerah

Kota Bandung sendiri dipilih sebagai pembukaan Musra untuk membangkitkan semangat masyarakat. Dikenal sebagai kota ‘lautan api’, Taki berharap kobaran semangat ini bisa disalurkan ke seluruh daerah yang nantinya bakal menjadi tempat kegiatan Musra.

Dalam setiap kegiatan, seluruh perangkat daerah termasuk pimpinan pemerintah kabupaten/kota dan provinsi diundang. Harapannya mereka pun bisa memberikan suara sosok mana yang layak memimpin Republik Indonesia.

“Penutupan nanti akan kita adakan di Jakarta. Dalam kegiatan Musra pun terdapat sejumlah panelis yang bisa memberikan pandangannya,” kata Taki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Monyet Berkeliaran di Kota Bandung, BMKG: Belum Bisa Dikaitkan dengan Potensi Bencana

BERITABANDUNG.id - Sejumlah kawanan monyet dilaporkan berkeliaran ke beberapa pemukiman di Kota Bandung. Beberapa waktu lalu kawanan primata itu terlihat dibeberapa kawasan seperti Kiaracondong,...

Peduli Gempa Cianjur, PKK Kota Bandung Kirim Bantuan Kemanusiaan

BERITABANDUNG.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bandung mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, Rabu, 30 November 2022. Bantuan tersebut berupa sembako...

Selamat! Ini Deretan ASN Berprestasi Kota Bandung 2022

BERITABANDUNG.id - Penerima penghargaan terdiri dari berbagai kategori: ASN Berprestasi Kota Bandung, Peringkat 10 Besar ASN Berprestasi Provinsi Jawa Barat, serta Peserta Pelatihan Kepemimpinan...

Tiga Kelurahan yang Akan Dilintasi Flyover Nurtanio Kota Bandung

BERITABANDUNG.id - Sebanyak tiga wilayah kelurahan di Kota Bandung akan dilintasi jembatan layang atau Flyover Nurtanio. Tiga kelurahan itu adalah Kelurahan Garuda, Dunguscariang, dan Husein...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!