Monday, April 12, 2021
Home Headline Kapolres Majalengka Bagikan Ratusan Sepatu Ke Anak Sekolah Pinggiran

Kapolres Majalengka Bagikan Ratusan Sepatu Ke Anak Sekolah Pinggiran

MAJALENGKA – Polres Majalengka Polda Jabar bersama Polsek Talaga membagikan ratusan sepatu untuk para anak sekolah pinggiran, di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Sabtu (1/8/2020).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa pembagian sepatu, sebagai bentuk perhatian kepolisian terhadap anak yang terus semangat mengenyam pendidikan di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Terlebih, di masa pandemi Covid-19 ini, pembelajaran rencananya akan mulai diberlakukan secara tatap muka di wilayah yang masuk zona hijau dimulai dari jenjang SMA.

Oleh karena itu, sepatu merupakan salah satu keperluan sekolah yang harus disiapkan, Personil Polsek Talaga langsung mempersiapkan sejumlah sepatu yang akan dibagikan kepada para murid di Mapolsek setempat, mereka mulai memasukkan sejumlah sepatu itu di kantong transparan berukuran besar.

Kapolsek bersama Anggota pun langsung beranjak berkeliling dari rumah ke rumah dengan menggunakan motor klasik, mencincing kantong yang berisi sejumlah sepatu tersebut yang hendak dibagikan.

Ketika sudah berada di Desa Argasari Kecamatan Talaga, Kapolsek bersama Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso langsung menghampiri para anak sekolah pinggiran tersebut.

Para murid sangat antusias dengan pembagian sepatu diberikan. Dengan cara menawarkan layaknya penjual sepatu, Kapolsek memberikan sepatu kepada anak pinggiran tersebut sembari memakaikannya.

Salah satu anak sekolah yang menerima pemberian sepatu, Cikita Naylasari (13) mengaku senang atas pemberian sepatu yang dilakukan oleh polisi. Sembari mendoakan, dirinya berharap dengan pemberian sepatu itu bisa segera kembali ke bangku sekolah.

“Alhamdulilah, saya senang sekali. Kebetulan sepatu saya rusak. Dengan diberi bantuan sepatu, saya lebih semangat lagi untuk bersekolah, saya ingin cepat sekolah lagi,” ujar Cikita saat ditemui di rumahnya di Blok Legasari.

Sementara, Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso yang juga ikut turun langsung membagikan sejumlah sepatu kepada anak sekolah mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud perhatian pemerintah, negara khususnya dari pihak kepolisian kepada anak-anak yang bersekolah di daerah pegunungan.

“Bahwa kita peduli dengan pelajar kita, terutama dalam masa pembelajaran di rumah di masa pandemi Covid-19. Ini juga sebagai bentuk motivasi dan penyemangat para siswa untuk terus bersekolah,” kata Kapolres.

Generasi muda tersebut perlu perhatian lebih agar tetap menjalankan aktivitas sesuai imbauan pemerintah. Ini semoga menjadi motivasi tersendiri bagi para generasi bangsa,” tuturnya.

Selain memberikan ratusan sepatu untuk anak-anak, Kapolres Majalengka didampingi Kasat Binmas IPTU Rudi Djunardi, Kapolsek Talaga, juga memberikan santunan berupa puluhan sembako kepada masyarakat sekitar.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Mulai Hari ini Hingga Dua Pekan Nanti, Sat Lantas Polrestabes Bandung Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2021

BERITABANDUNG.id - Jajaran Satlantas Polrestabes Bandung mulai hari ini, Senin 12 April 2021 akan menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2021. Dikutip dari instagram @tmcpolrestabesbandung, Operasi Keselamatan...

Peduli Kepada Purnawiran Dan Warakawuri, Polres Majalengka Polda Jabar Bagikan Sembako Dari Yayasan Kemala Bhayangkari

BERITABANDUNG.id - Dalam rangkaian HUT ke-41 Yayasan Kemala Bhayangkari. Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan bhakti sosial dengan menyalurkan bingkisan berupa sembako...

Yana Mulyana : Produk Lokal Harus Bangkit

BERITABANDUNG.id - Tahun 2020 menjadi tahun tersulit bagi semua sektor bisnis termasuk dunia olahraga. Pasalnya, akibat pandemi Covid-19 sehingga segala bentuk kegiatan seperti agenda...

MUI Tegaskan Vaksin Tidak Membatalkan Puasa, Dinas kesehatan Jamin Aman

BERITABANDUNG.id - Vaksin saat Ramadan dipastikan tidak membatakan puasa. Hal itu sesuai Fatwa Majelis Ulama Indonesia Nomor 13 Tahun 2021 tentang Hukum Vaksinasi Covid-19...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!