Tuesday, September 21, 2021
Home Kabar Kab Bandung Kepedulian Warga Banjaran Terus Bergerak Tolak Miras dan Narkoba!

Kepedulian Warga Banjaran Terus Bergerak Tolak Miras dan Narkoba!

BERITABANDUNG.id – Warga Desa Banjaran Wetan Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung yang diwakili para Ketua RW, kepala dusun, tokoh masyarakat, agama dan pemuda, kembali turun ke jalan menolak peredaran minuman keras dan narkoba di lingkungannya, Minggu ( 17/1/2021).

Selain menggelar spanduk tolak miras dan narkoba, sejumlah spanduk penolakan itu juga dipasang di beberapa titik strategis lingkungan mereka. Aksi kali ini merupakan gerakan lanjutan dari aksi serupa yang dilakukan pada hari Minggu (10/1/2021) lalu.

Tampak hadir juga Kepala Desa Apep Cahya Sariman, Bhabinkamtibmas Desa Banjaran Wetan Bripka Sobari dan Kepala Desa Banjaran Kota Dadang Hemayana.

Dengan mengenakan pakaian olahraga, memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mereka bergerak memasang spanduk, tidak hanya di dekat toko atau tempat penjual miras, tapi juga di gang-gang atau tempat strategis lainnya di wilayah Desa Banjaran Wetan.

“Gerakan ini merupakan lanjutan dari ikhtiar kami minggu sebelumnya. Terimakasih untuk pihak kepolisian, TNI dan Satpol PP yang cepat tanggap merespon keinginan kami dengan melakukan razia miras. Kami akan terus bergerak agar di wilayah kami Desa Banjaran Wetan benar-benar bebas dari peredaran dan penjualan miras dan obat terlarang,” tegas Ketua RW 06 Anang Suryana.

Tokoh masyarakat Banjaran Wetan, H.Dadan Permana meminta pihak aparat berwenang tidak hanya melakukan razia saja, tapi memproses kasus penjualan miras ini hingga ke pengadilan.

“Kami mendorong gerakan warga ini tidak sekadar direspon aparat hanya dengan razia saja, tapi hingga proses hukum ke pengadilan, agar kasusnya tuntas, masyarakat tenang dan mendapatkan kepastian,” tegasnya.

Kepala Desa Banjaran Wetan, Apep Cahya Sariman, mengapresiasi gerakan yang dilakukan warganya. “Saya sangat mendukung dan berharap semangat melawan miras dan narkoba ini tidak padam, sehingga wilayah kita benar-benar bebas dari miras,” tandas Apep. (bbcom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

#HJKB211 Beresih Bandung Jilid 3, Komitmen Oded dan Yana Ciptakan Bandung Nyaman

BERITABANDUNG.id - Menyambut Hari Jadi ke-211 Kota Bandung (HJKB), Pemerintah Kota Bandung menggelar Bandung Beresih Jilid 3. Kegiatan ini diharapkan tumbuh menjadi karakter masyarakat...

Kronologi Perampokan Toko Emas Gaya Baru Bandung, Polisi: Diduga Pemilik Tewas oleh Teknisi CCTV

BERITABANDUNG.id - Polisi mengungkap kronologis kejadian perampokan di toko emas Gaya Baru, Jalan Kosambi, Kota Bandung, kemarin, yang menewaskan pemilik toko berinisial T (60). Kejadian...

Pemerintah Kota Bandung Berusaha Mempercepat Penuntasan Vaksinasi Remaja

BERITABANDUNG.id - Ketersediaan vaksinasi Kota Bandung aman untuk dua pekan ke depan. Hal tersebut sesuai dengan alokasi yang diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk...

Usai Ditahan Imbang Bali United, Pelatih Persib Sampaikan Kabar Gembira

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung hanya mampu menuai satu angka pada laga pekan ketiga Liga 1 2021, Sabtu 18 September 2021. Satu angka tersebut didapat Persib...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!