BERITABANDUNG.id – Pertandingan Denmark vs Finlandia pada laga Grup B Euro 2020 harus ditunda setelah Christian Eriksen tidak sadarkan diri jelang akhir babak pertama.

Duel Denmark vs Finlandia ini digelar di Parken Stadium, Copenhagen, Sabtu (12/6/2021) malam WIB.

Finlandia lebih dulu menekan di awal pertandingan namun tidak ada ancaman berbahaya ke gawang Denmark yang dikawal kiper Kasper Schmeichel.

Denmark mulai balik menekan dan mengancam gawang Finlandia sehingga kiper Lukas Hradecky sudah harus berjibaku mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-7, Hradecky menyelamatkan gawangnya dari sepakan Jonas Wind dari luar kotak penalti di pojok kiri gawang.

Sementara peluang Denmark lewat sundulan Yussuf Poulsen menyambut sepak pojok bola masih mengarah ke kanan gawang Finlandia.

Lagi serangan dari Denmark sehingga Hradecky harus bekerja keras menepis bola sundulan Pierre-Emile Højbjerg ke atas gawangnya di menit ke-15.

Tiga menit berselang ancaman Christian Eriksen lewat sepakan kanannya dari luar kotak penalti dapat digagalkan Hradecky

Serangan terus dilakukan oleh Denmark ke pertahanan Finlandia namun masih belum membuahkan hasil

Sementara Finlandia mencoba melakukan tekanan namun skuat besutan Markku Kanerva belum memiliki peluang berbahaya.

Thomas Delaney dan Martin Braithwaite masih gagal memanfaatkan peluangnya setelah melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-43, Christian Erikssen kolaps dan wasit Anthony Taylor untuk menghentikan permainan serta memanggil tim medis.

Eriksen sempat mendapatkan perawatan intensif di lapangan. Para pemain Denmark dipimpin kiper Kasper Schmeichel juga langsung berdiri mengelilingi Eriksen saat mendapatkan perawatan dari tim medis.

Pertandingan Denmark vs Finlandia akhirnya harus ditunda. “Pertandingan UEFA EURO 2020 di Kopenhagen ditunda karena keadaan darurat medis,” kata UEFA dalam pernyataan resmi dari UEFA.

Susunan Pemain :

Denmark: Kasper Schmeichel; Daniel Wass, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Joakim Maehle; Pierre-Emile Hojbjerg, Christian Eriksen, Thomas Delaney; Yussuf Poulsen, Jonas Wind, Martin Braithwaite.

Finlandia: Lukas Hradecky; Daniel O’Shaughnessy, Paulus Arajuuri, Joona Toivio; Jukka Raitala, Robin Lod, Glen Kamara, Tim Sparv, Jere Uronen; Joel Pojhanpalo, Teemu Pukki.