Saturday, November 27, 2021
Ads
Home Pemerintah Layanan Online SALAMAN, Mengurus Dokumen Kependudukan di Kota Bandung Jadi Lebih Mudah

Layanan Online SALAMAN, Mengurus Dokumen Kependudukan di Kota Bandung Jadi Lebih Mudah

BERITABANDUNG.id – Bagi warga kota Bandung sudah bisa mengurus dokumen kependudukan kapanpun dan dimanapun. Caranya kini lebih mudah dengan menggunakan aplikasi SALAMAN (seleSAi daLAm genggaMAN).

Dikutip dari laman disdukcapil.bandung.go.id, aplikasi salaman bisa digunakan melalui aplikasi android. Aplikasi tersebut bisa diperoleh dengan cara Download di play store.

Apabila aplikasi sudah terinstal cara pendaftarannya tinggal mengikuti pentunjuk pada tiap tahapan seperti sebagai berikut :

Pilih salah satu layanan. Lalu masukan NIK pemohon di kolom yang sudah disedikan (kecuali layanan Pindah Keluar), lalu klik ikon pencarian.

Apabila nama pemohon muncul dibawah kolom NIK, maka bisa dilanjutkan ke tahap selanjutnya. Tahap selanjutnya yaitu upload semua berkas persyaratan yang diminta. Kemudian Klik tombol ajukan permohonan.

Jika sudah berhasil, anda bisa memonitoring proses pengajuan di halaman profil pada tab pengajuan. Semua notifikasi pemberitahuan selanjutnya akan dikirim melalui email, SMS, website pada halaman profil, maupun aplikasi salaman langsung (jika anda menginstalnya di perangkat android anda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Flyover Simpang Padalarang Dibuka Mulai Sabtu

BERITABANDUNG.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat resmi membuka dan mengaktifkan flyover Simpang Padalarang. Rencananya Flyover Padalarang – Kota Baru Parahyangan tersebut akan mulai beroperasi,...

Pemkot Bandung Berikan 9 Anugerah Pesona Pariwisata 2021

BERITABANDUNG.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung memberikan penghargaan kepada sejumlah pelaku usaha pada malam Anugerah Pesona Pariwisata Tahun 2021 di Grand...

Bupati Bandung Instruksikan Pemerintah Desa Awasi PPKM saat Libur Natal dan Tahun Baru

BERITABANDUNG.id - Bupati Bandung Dadang Supriatna menginstruksikan pemerintah desa untuk mengawasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada akhir tahun untuk menekan risiko penularan Covid-19...

Pesta Kembang Api dan Arak-arakan Dilarang saat Libur Natal dan Tahun Baru di Kota Bandung

BERITABANDUNG.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan siap mengikuti arahan pemerintah pusat terkait pengetatan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Termasuk jika harus...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!