Wednesday, February 1, 2023
Ads
Home Opini Lonjakan Covid-19 di Bandung karena Varian Omicron

Lonjakan Covid-19 di Bandung karena Varian Omicron

BERITABANDUNG.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan lonjakan kasus aktif Covid-19 yang terjadi Februari 2022 ini adalah penyebaran dari varian Omicron.

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan dari sejumlah orang terkonfirmasi Covid-19 yang ditindaklanjuti dengan pengetesan Whole Genome Sequencing (WGS), hasilnya 80 persen positif dengan varian Omicron.

“Jadi kita sudah mengambil kesimpulan, bahwa penyebaran Covid-19 di Kota Bandung variannya sudah varian Omicron,” kata Yana di Balai Kota Bandung, Senin (7/2/2022).

Adapun saat ini di Kota Bandung tercatat ada kasus aktif sebanyak 1.802 orang yang terkonfirmasi Covid-19. Sejak Selasa (1/2) hingga saat ini, setiap harinya ada pertambahan kasus lebih dari 100 orang.

Maka dari itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar terus berdisiplin menerapkan protokol kesehatan. Paling minimal, kata dia, warga harus berdisiplin dalam penggunaan masker.

Dengan lonjakan kasus tersebut, menurutnya Pemkot Bandung juga bakal kembali menggencarkan pengawasan di pusat-pusat keramaian untuk mengingatkan warga soal penerapan protokol kesehatan.

“Minimal penggunaan masker di tempat-tempat pada saat masyarakat beraktivitas di luar rumah, dan Insya Allah kami menyiapkan masker kalau ternyata ada alasan mereka tidak punya masker,” sebut Yana.

Sementara itu Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bandung Rosye Arosdiani mengatakan dari 23 sampel yang dites WGS, 20 sampel merupakan terkonfirmasi Omicron.

“Dari epidemiolog, kita ambil kesimpulannya ya seperti itu, Omicron yang beredar banyak, Itu yang menjelaskan kenapa kasus begitu cepat tinggi,” jelas Rosye.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

ICU Rumah Sakit Bandung Kiwari Kebakaran

BERITABANDUNG.id - Ruang intensive care unit (ICU) Rumah Sakit Bandung Kiwari di Jalan Wahid Hasyim (Kopo), Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/2/2023) pagi kebakaran,...

Ramai Isu Penculikan Anak, Disdik Kota Bandung Pastikan Beri Perhatian Khusus

BERITABANDUNG.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada terkait maraknya isu penculikan anak. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung,...

Kalahkan PSIS, Persib Kembali Kejalur Juara Liga 1

BERITABANDUNG.id - Persib Bandung melanjutkan rekor tak terkalahkan di 13 pertandingan Liga 1 2022/2023. Anak-anak asuhan Luis Milla sukses menaklukkan tuan rumah PSIS Semarang...

Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika, Wadah Inspiratif bagi Kaum Muda

BERITABANDUNG.id - Museum Konferensi Asia-Afrika atau yang bisa disebut dengan Museum KAA, merupakan gedung saksi peristiwa sejarah yaitu Konferensi Asia-Afrika yang berlangsung pada tanggal...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!