Kondisi terakhir mantan Gubernur Jawa Barat, Solihin GP
Kondisi terakhir mantan Gubernur Jawa Barat, Solihin GP

BERITABANDUNG.id – Sebuah pesan berantai menginformasikan bahwa tokoh sekaligus mantan Gubernur Jawa Barat, Solihin GP meninggal dunia beredar luas di WhatsApp Group (WAG) Minggu, (1/8/2021) pagi.

Pesan singkat itu bertuliskan “Innaa lillahi wa innaa ilaihi rooji’uun
Allohumaghfirlahu  warhamhu wa afihi wafu’anhu. Turut berduka cita atas wafatnya bpk. Letjen (Purn) H. Solihin GP, mantan Gubernur Jawa Barat. Semoga almarhum diterima amal ibadahnya, diampuni dosa-dosanya, dan ditempatkan di Jannah Nya Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan, kesabaran & ketabahan”.

Pesan singkat tersebut akhirnya dikonfirmasi pihak keluarga  adalah tidak benar alias hoaks. Anak Solihin GP, Luthfi SGP, mengatakan, informasi tersebut bohong atau tidak benar. Karena sampai saat ini ayahnya dalam keadaan sehat walafiat.

“Terkait kabar WhatsApp yang beredar pagi ini, yang menyebutkan bahwa ayahanda kami, bapak Solihin GP telah wafat, bersama ini kami sampaikan bahwa berita itu adalah hoaks. Alhamdulillah ayahanda kami per hari ini masih sehat walafiat,” kata dia.

Walaupun dia mengakui sebelumnya orang tuanya terkena Covid-19. Namun Solihin GP hanya terpapar tanpa bergejala.

“Memang baru saja sembuh OTG Covid-19,” kata dia.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang berkenan menanyakan langsung informasi tersebut. “Terimakasih atas permintaan klarifikasi dan perhatian para handai taulan,” kata dia.