Monday, July 26, 2021
Home Headline Peduli Warga, Bhabinkamtibmas Polres Majalengka Polda Jabar Bantu Warganya Mencari Air Bersih...

Peduli Warga, Bhabinkamtibmas Polres Majalengka Polda Jabar Bantu Warganya Mencari Air Bersih Sekaligus Sosialisasikan 3M

BANDUNG – Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Polres Majalengka  Polda Jabar membantu warga masyarakat mencari air bersih di kawasan mata air Leuwidahu yang berada di lingkungan Sukajaya Girang Kelurahan Cijati Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Senin (21/9/2020).

 

Sudah kita ketahui bersama bahwa saat ini terjadi musim kemarau, salah satu permasalahan klasik yang timbul akibat kemarau panjang adalah warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup seperti minum, masak, MCK maupun mencuci pakaian. 

 

Kekeringan juga melanda wilayah Lingkungan Sukajaya Girang Kelurahan Cijati Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka. yang saat ini warganya sulit mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

 

Selaras dengan hal tersebut, aksi cepat tanggap ditunjukkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cijati dalam membantu warga masyarakat mencari air bersih di sumber mata air Leuwidahu yang jarak dari pemukiman warga sekitar satu kilo meter dengan melewati jalan setapak.

 

Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut untuk membantu warga memasang penampungan air dari mata air di leuwidahu yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan warga.

 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si., menghimbau kepada warga agar selalu menjaga sumber air agar tidak kering yaitu dengan cara tidak menebang pohon yang berada di sekitar mata air dan tidak membakar hutan di sekitar sumber mata air tersebut karena dapat menimbulkan mata air kering dan sumur tidak dapat di pergunakan lagi. 

 

“Di masa pandemi virus corona ini, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Polres Majalengka  Polda Jabar juga menghimbau warganya agar mematuhi Protokol Kesehatan dan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan,Menjaga Jarak untuk menghindari wabah Covid 19, “ujarnya.

 

Sementara itu, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Waka Polsek Majalengka Polres Majalengka Polda Jabar Iptu Agus Purwanto mengapresiasi anggotanya dengan apa yang telah diperbuat untuk warga binaannya,ini patut dicontoh oleh yang lainnya.” pungkasnya.

 

“Kebutuhan akan air bersih tersebut membuat warga rela mencari sumber air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari”ucap Waka Polsek Majalengka Kota IPTU Agus Purwanto.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kolaborasi ICMI Orwil Jawa Barat dan Aksi Cepat Tanggap (ACT)

BERITABANDUNG.id - Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia ( ICMI ) Orwil Jawa Barat Salurkan Daging Qurban dan 1 Ton Beras...

Yuk Lindungi Anak di Masa Pandemi Covid-19

BERITABANDUNG.id - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, Rita Verita mengungkapkan, perlindungan anak di masa pandemi Covid-19 sangatlah penting. Pasalnya,...

Walikota Bandung Sakit hingga Harus Dirawat di RS

BERITABANDUNG.id - Wali Kota Bandung Oded M Danial jatuh sakit hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut orang...

Bandung Datathon 2021: Reaktivasi Pemulihan Kota Saat dan Setelah Covid-19

BERITABANDUNG.id - Pemkot Bandung kembali menggelar Bandung Datathon. Kegiatan tersebut merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan secara rutin oleh Pemkot Bandung sejak 2015.Kompetisi ini bertujuan...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!