BERITABANDUNG.id – Pelayan publik yang berada di kawasan Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang mengikuti proses vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang bertempat di UPTD Puskesmas Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Senin (15/03/2021).

Pantauan Beritabandung.id, sebelum proses vaksinasi Covid-19, tim medis terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terhadap kondisi semua peserta vaksinasi Covid-19. Seperti mengecek tekanan darah dan suhu tubuh.

Kordinator imunisasi Puskesmas Haurngombong Taryana, A.Md.Kep. menjelasakan,” Vaksin tahap ke 2 ini dilaksanakan untuk pelayanan publik dan untuk yang sekarang di utamakan untuk pelayanan publik dari unsur Forkopimcam dari kecamatan, koramil, Polsek dan di ikuti oleh para kepala Desa dan perangkatnya serata dari Guru.

“Untuk jumlah kuota Vaksinasi tahap 2 hari dari Kecamatan 29 orang, kepolisian 23 orang, dari koramil 1 orang, dari aparatur Desa 12 dan dari Kepala Sekolah dan perwakilan guru sebanyak 52 orang untuk Vaksinasi tahap 2 ini.

Untuk alur proses melalui beberapa tahapan, seperti tahapan proses kalsinasi, proses registrasi, screening, proses vaksinasi, dan observasi.

“Maksud dari observasi untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Masa observasi minimal selama 30 menit,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini dapat mengurangi bencana global virus Covid-19 dan cepat berakhir. Saya harapkan dengan adanya vaksinasi ini masyarakat juga ikut berpartisipasi untuk divaksin,” tutupnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pamulihan AIPTU Dede Kosasih yang juga menjadi peserta vaksinasi Covid-19 mengatakan bahwa pihaknya bersyukur bisa ikut menjadi bagian dari peserta vaksin.

“Alhamdulillah, kegiatan vaksin hari ini berjalan lancar,” sebut AIPTU Dede Kosasih

AIPTU Dede sangat mendukung dengan adanya program vaksinasi Covid-19 ini. Karena menurutnya, hal ini merupakan program pemerintah untuk sebuah ikhtiar dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Harapan saya, setelah divaksin, tentunya kita harus lebih percaya diri. Lebih menjaga diri dan lebih produktif dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Turut dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Kapolsek Pamulihan bersama seluruh anggota Polsek Pamulihan, Camat Pamulihan bersama ASN Kecamatan Pamulihan, Anggota TNI, Kepala Desa Se-Kecamatan Pamulihan dan perangkat Desa se-Kecamatan Pamulihan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here