Pelayanan SIM Keliling Polres Sumedang, Mengutamakan Protokol Kesehatan Dimasa Covid-19

0
76

BERITABANDUNG.id – Bertempat Di Depan Dealer JPM Sumedang Utara, di tahun 2021 Polres Sumedang kembali memberikan pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) keliling, Sabtu (06/02/2021).

Pelayanan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam memperpanjang masa berlaku SIM di tengah pandemi Covid-19.

Sebagai salah satu lembaga pelayanan publik, SATPAS Satlantas Polres Sumedang berupaya mengutamakan kepuasan masyarakat dalam memberikan pelayanan profesional sesuai prosedur dan tata kerja operasional. Kualitas pelayanan untuk masyarakat salah satunya dilakukan melalui pelayanan SIM keliling ini.

Pelayanan pendaftaran perpanjangan SIM akan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB, Sedangkan untuk penerbitan SIM akan dilayani sampai selesai.

Untuk pelayanan perpanjangan SIM yang dilayani di Satpas keliling yakni hanya SIM A dan C saja. Selain itu, pemohon SIM dari luar daerah Sumedang juga bisa melakukan perpanjangan di Satpas keliling juga karena sudah menggunakan sistem daring.

Sehingga, perpanjangan SIM dari luar daerah tetap bisa dilayani layaknya pemohon dari daerah setempat.

Kanit Regident Polres Sumedang IPTU Agus melalui personel Sat Lantas Polres Sumedang AIPTU Irwan mengatakan “Semoga dengan pelayanan SIM keliling ini bisa mempermudah masyarakat dan mengurani kerumunan masyarakat di tengah pademi.

“Pelayanan juga menggunakan standar protokol kesehatan, dimana pemohon wajib menggunakan masker, mencuci tangan serta menerapkan physical distancing Dalam melakukan perpanjangan,” kata AIPTU Irwan.

Lebih lanjut, AIPTU Irwan menjelaskan” Perpanjangan SIM juga sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari sebelum masa berlakunya habis.Hal ini karena jika SIM telah melebihi masa berlakunya, maka harus mengajukan penerbitan baru lagi.

“Pengajuan SIM baru tersebut hanya bisa di proses di Satpas/Polres terdekat dengan syarat menunjukan E-KTP untuk mengajukan permohonan proses penerbitan SIM Baru,” tandasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here