Tuesday, October 27, 2020
Home Pendidikan Peminat Membludak, Yayasan Imam Syafei Bandung Gelar Tes Beasiswa Kuliah S-1 Keguruan

Peminat Membludak, Yayasan Imam Syafei Bandung Gelar Tes Beasiswa Kuliah S-1 Keguruan

BANDUNG- Yayasan Imam Syafei Bandung selenggarakan tes beasiswa kuliah S-1 bagi warga Jawa Barat khususnya yang belum bergelar  sarjana.

Diungkap pengelola Yayasan,  Taryadi,SS, M.Hum pendaftar membludak dan mencapai 216 orang namun setelah seleksi administrasi menjadi 84 orang saja.

“Setelah seleksi administrasi akhirnya ada 84 orang calon mahasiswa dan mahasiswi yang datang dari wilayah Bandung Raya, dan sekitarnya,” ungkap Taryadi.

Dia juga mengatakan,”Memeberikan kesempatan kepada warga yang belum menempuh pendidikan S-1 atau para guru yang terhambat akreditasi karena belum memiliki gelar sarjana,” imbuhnya.

Dengan panitia seleksi yang disiapkan Yayasan Imam Syafei terdiri dari  Aang Wahyani, M.Ag, Riki Ahmad, SHI, M.Si, Dudi Rustandi M, Ikom, dan Adam, M.Pd.I memandu para peserta dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Materi tes sendiri dilaksanakan dalam 1 hari tes materi motivasi jurusan dan kuliah serta tes dasar keagamaan seperti BTQ, serta assesmen keguruan dan ilmu pengetahuan lainnya,” jelas salah seorang panitia.

Program tersebut menurut pengelola Yayasan Imam Syafei Bandung,”Diharapkan dapat membantu pemerintah memiliki guru sarjana berkompetensi tinggi sehungga membantu memperbauki kualitas pendidikan di Indonesia khususnya di Jawa Barat,” tegasnya.

Dilaksanakan secara gratis kegiatan Seleksi Wawancara tersebut berlangsung dengan tertib hingga petang.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

#BeritaNasional : Protokol Kesehatan Jadi Kunci Agar Ekonomi Bisa Bangkit

BERITABANDUNG.id - Menteri Koperasi UKM Teten Masduki mengatakan UMKM menjadi sektor yang paling terpukul akibat pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial, terutama yang bergerak...

#BeritaPoldaJabar : Operasi Zebra 2020 Dimulai, Polisi Sasar Lima Pelanggaran

BERITABANDUNG.id - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Polda Jawa Barat mulai hari ini, Senin (26/10/2020) kembali menggelar Operasi Zebra 2020. Operasi zebra ini...

#BeritaTeknologi : Google Kucurkan Rp 11,7 Miliar untuk Lawan Hoaks di Indonesia

BERITABANDUNG.id - Google melalui lembaga filantropis Google.org mengumumkan hibah 800.000 dolar AS atau sekitar Rp11,7 miliar untuk mendukung beragam program literasi media dan juga...

#BeritaPoldaJabar : Kapolda Jabar Pimpin Serah Terima Jabatan Enam Kapolres

BERITABANDUNG.id - Senin (26/10/2020) Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi memimpin serah terima jabatan enam Kapolres di lingkungan Polda Jabar, bertempat di Aula...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!