BERITABANDUNG.id – Maung Bandung menggalang dana untuk mengurangi dampak Covid-19 di masyarakat melalui platform online.

Persib Bandung turut bersimpati dengan situasi ekonomi dan sosial yang terjadi di Indonesia dengan berkelanjutannya pandemi covid-19 sampai saat ini.

Seperti diketahui, pandemi virus corona ini tidak hanya menghantam industri sepakbola dan membuatnya mati suri selama setahun terakhir, tetapi roda ekonomi di semua lapisan masyarakat turut terganggu.

Oleh karena itu, salah satu klub terbesar di Indonesia tersebut berkomitmen untuk berpartisipasi dalam mengurangi dampak pandemi yang dirasakan masyarakat lewat serangkaian kegiatan sosial dengan tajuk #Sauyunan.

Sejak awal diluncurkan pada bulan April 2020, PERSIB dan para mitra yang berpartisipasi dalam program #Sauyunan telah menyalurkan lebih dari 100.000 paket bantuan yang beragam, mulai dari APD, paket sembako, paket isoman untuk pasien, dan lainnya yang menjangkau tidak hanya daerah Bandung dan sekitarnya, tetapi juga Jakarta, Bekasi, dan Bogor.“Kami mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada donatur dan pihak yang telah berpartisipasi dalam program #Sauyunan. Perjuangan kita untuk melawan pandemi Covid-19 ini belum usai dan kami akan terus menjalankan inisiatif-inisiatif yang melibatkan mitra dan komunitas dalam semangat ‘menang bersama’ yang selalu tercermin dalam kegiatan Persib,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Baru-baru ini, Persib juga melakukan terobosan dengan berkolaborasi bersama Northstar Group dan Wahyoo untuk melakukan penggalangan dana melalui platform Kitabisa untuk mendukung para pelaku bisnis menengah.

Dengan memanfaatkan dunia yang modern ini, kegiatan amal yang dilakukan Persib langsung mendapatkan akses sangat luas sehingga kini dana yang terkumpul melalui platform Kitabisa sudah lebih dari Rp1,5 Miliar.

Klik Di Sini Untuk Ikut Berdonasi

Dana hasil penggalangan dana tersebut digunakan untuk pembelian paket makanan dari para pelaku UMKM kuliner dan warung makan, yang kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman). Adapun dalam proses distribusi paket makanan, Persib didukung oleh komunitas Bobotoh yang berada di Jakarta, Bekasi, dan Kabupaten Bogor.

Sejak awal diluncurkan pada bulan April 2020, kegiatan amal #Sauyunan Persib dan para mitra yang berpartisipasi telah menyalurkan lebih dari 100.000 paket bantuan yang beragam, mulai dari APD, paket sembako, paket isoman untuk pasien, dan lainnya yang menjangkau tidak hanya daerah Bandung dan sekitarnya, tetapi juga Jakarta, Bekasi, dan Bogor.

“Sebagai program sosial PERSIB, #Sauyunan akan dilakukan secara berkelanjutan untuk masyarakat yang membutuhkan. Kami akan terus berupaya dan berkolaborasi dengan para partner-partner kami dalam menciptakan dampak positif bagi masyarakat.” pungkas Teddy. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here