goal
goal

BERITABANDUNG.id – Persib mendominasi babak pertama dengan sederet serangan yang mereka lakukan. Peluang pertama yang nyaris menjadi gol dilakukan oleh Marc Klok. Pemain asal Belanda itu melakukan perekik, yang masih membentur mistar gawang.

Barito sulit untuk berkembang. Persib kembali menekan melalui Usaha Febri Hariyadi yang merangsek ke kotak penalti lalu melahirkan asis untuk Ezra Walian. Tendangan keras dilepaskan oleh Ezra, tapi gawang Barito yang dijaga oleh Riyandi masih aman.

Penampilan Riyandi cukup tenang dan bagus dengan usahanya membendung sejumlah peluang Persib. Febri kerap melakukan kesalahan dalam mengambil keputusan, dan Wander Luiz tak mendapat asupan cukup. Skor 0-0 bertahan hingga istirahat.

Maung Bandung mengawali babak kedua dengan pergantian pemain. Frets Butuan yang perannya kurang maksimal ditarik keluar, untuk digantikan oleh Esteban Vizcarra. Dengan demikian, seluruh pemain naturalisasi Persib tampil pada babak kedua ini.

Laga berjalan sejam lebih, dan permainan Persib justru tidak berkembang. Permainan mereka tidak sebaik babak pertama, seiring permainan Barito makin bagus dengan tampil lebih tentang serta rapi dalam organisasi. Suplai bola untuk Luiz di kotak penalti masih minim di babak kedua.

Robert Alberts menarik seluruh pemain sayap murni pada menit 70′, dengan ditariknya Febri Hariyadi untuk digantikan Beckham Putra. Sementara Barito turut mengistirahatkan Ambrizal Umanailo, digantikan pemain muda Aditya Daffa yang masih berusia 17 tahun.

Beckham yang baru masuk langsung memberikan terapi kejut kepada Riyandi dengan tendangan keras jarak jauh. Tendangannya sedikit mengenai jari Riyandi dan akhirnya membentur tiang jauh. Beberapa menit kemudian, giliran Aleksandar Rakic, yang tendangannya lemah saja diamankan Natshir Fadhil.

Kebugaran bertanding Persib nampak minim, tenaga pemain seakan sudah terkuras pada 15 menit akhir pertandingan. Sementara itu, Barito yang kerap melakukan uji coba sebelum Liga 1 dimulai mampu meninggikan tempo permainan mereka.

Usaha Persib akhirnya berbuah manis pada menit 86′. Marc Klok dengan tendangan bebas melengkung dari sisi kiri mampu membuat gawang Barito kebobolan, Riyandi dan pemain Barito lainnya tak kuasa menahan bola yang dilepaskan Klok. 1-0.

Selepas gol dari Klok, Persib memilih untuk menurunkan tempo mereka dan bermain lebih aman. Barito berusaha untuk mengejar ketertinggalan, namun hingga tiga menit waktu tambahan pun usai, skor 1-0 untuk Persib tidak berubah. (goal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here