Saturday, October 16, 2021
Home PERSIB #BeritaPersib : Persib Tetap Berlatih Normal, Dibalik Ketidakpastian Shopee Liga 1

#BeritaPersib : Persib Tetap Berlatih Normal, Dibalik Ketidakpastian Shopee Liga 1

BERITABANDUNG.id – Persib Bandung tak berhenti berlatih walau kelanjutan Shopee Liga 1 2020 masih gelap. Tim asuhan Robert Alberts ini tetap menjalani rutinitas seperti biasa.

“Sejak kami mendapat informasi bahwa liga ditunda lagi, kami berlatih secara spesifik di gym, spesifik pada latihan individu hingga kami tahu kapan kompetisi yang sepertinya kemungkinan besar baru akan dimulai Januari,” jelas Robert.

Palatih asal Belanda ini menyebut, kompetisi kemungkinan akan digelar Januari 2021 setelah November 2020 tidak diizinkan Kepolisian dan Desember 2020 ada Pilkada.

“Jadi kami melihat kemungkinan di Januari dan kami melanjutkan latihan sekarang di lingkungan yang baru. Tidak mudah untuk menemukan lingkungan dimana kami bisa berkumpul bersama sebagai grup, karena kami juga harus berhati-hati dengan COVID-19,” cetus Robert.

Jika kompetisi dilanjutkan dengan format yang berbeda, pelatih asal Belanda ini mengatakan itu harus dipertimbangkan dengan matang, Namun, Robert menilai ide itu cukup bagus.

“Tapi tentunya harus ada pertimbangan bahwa Persib sejauh ini sudah memimpin liga dengan 9 poin dari tiga pertandingan, yang mana ini adalah poin maksimal yang mungkin didapat,” tegas Robert.

Robert menambahkan, jika liga digelat dengan format yang baru semisal turnamen, tentu akan berbeda.

“Jadi kami lihat nanti keputusannya bagaimana dan apa yang akan terjadi ketika kami memulai liga pada Januari 2021,” ujar pelatih berusia 65 tahun ini.

Di sisi lain, Robert mengaku belum tahu persis bagaimana dampak ketidakpastian kompetisi terhadap pemain.

“Berdampak atau tidak, saya tidak terlalu mengetahui itu karena ini situasi yang unik dan belum pernah terjadi sebelumnya. Tentunya saya tidak mau terlalu dramatis. Tapi, kami punya aktivitas sebagai pesepak bola dan itu sangat sulit,” kata Robert.

Robert juga menegaskan, pemain Persib akan terus bekerja keras dan siap jika kompetisi dilanjutkan.

“Tapi kami akan mencoba sebaik mungkin untuk menjaga motivasi karena manajemen sudah mendukung tim dan memastikan pemain tetap sehat dan selamat. Kami melakukan yang terbaik meski hasilnya belum tahu seperti apa,” ucap Robert.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Waspada! 19 Kecamatan di Bandung Kategori Daerah Rawan Gempa Tingkat Tinggi

BERITABANDUNG.id - Sebanyak 19 dari 30 kecamatan di Kota Bandung masuk kategori daerah rawan bencana gempa bumi tingkat tinggi. Status ini didasarkan pada posisi...

Mang Oded Ajak Warga Kota Bandung Dukung Pertanian Terpadu

BERITABANDUNG.id - Pemkot Bandung terus berupaya menjaga, mengkreasi dan menginovasi pertanian perkotaan atau urban farming dalam rangka penguatan ketahanan pangan. Terbaru Pemkot Bandung mengenalkan program...

Kaum Transgender di Bandung Bisa Miliki KTP-El, Berikut Syaratnya

BERITABANDUNG.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung mempersilahkan bagi transgender yang ingin memiliki kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) untuk segera mendaftarkan...

Kemenparekraf Yakin UMKM pada Generasi Saat ini Mampu Penuhi Kebutuhan Pasar Internasional

BERITABANDUNG.id - Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku UKM di Indonesia, terutama dalam beradaptasi dan menghadapi tantangan baru saat krisis pandemi berlalu. Dengan semangat...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!