Tuesday, October 27, 2020
Home PERSIB #BeritaPersib : Persib Tetap Berlatih Normal, Dibalik Ketidakpastian Shopee Liga 1

#BeritaPersib : Persib Tetap Berlatih Normal, Dibalik Ketidakpastian Shopee Liga 1

BERITABANDUNG.id – Persib Bandung tak berhenti berlatih walau kelanjutan Shopee Liga 1 2020 masih gelap. Tim asuhan Robert Alberts ini tetap menjalani rutinitas seperti biasa.

“Sejak kami mendapat informasi bahwa liga ditunda lagi, kami berlatih secara spesifik di gym, spesifik pada latihan individu hingga kami tahu kapan kompetisi yang sepertinya kemungkinan besar baru akan dimulai Januari,” jelas Robert.

Palatih asal Belanda ini menyebut, kompetisi kemungkinan akan digelar Januari 2021 setelah November 2020 tidak diizinkan Kepolisian dan Desember 2020 ada Pilkada.

“Jadi kami melihat kemungkinan di Januari dan kami melanjutkan latihan sekarang di lingkungan yang baru. Tidak mudah untuk menemukan lingkungan dimana kami bisa berkumpul bersama sebagai grup, karena kami juga harus berhati-hati dengan COVID-19,” cetus Robert.

Jika kompetisi dilanjutkan dengan format yang berbeda, pelatih asal Belanda ini mengatakan itu harus dipertimbangkan dengan matang, Namun, Robert menilai ide itu cukup bagus.

“Tapi tentunya harus ada pertimbangan bahwa Persib sejauh ini sudah memimpin liga dengan 9 poin dari tiga pertandingan, yang mana ini adalah poin maksimal yang mungkin didapat,” tegas Robert.

Robert menambahkan, jika liga digelat dengan format yang baru semisal turnamen, tentu akan berbeda.

“Jadi kami lihat nanti keputusannya bagaimana dan apa yang akan terjadi ketika kami memulai liga pada Januari 2021,” ujar pelatih berusia 65 tahun ini.

Di sisi lain, Robert mengaku belum tahu persis bagaimana dampak ketidakpastian kompetisi terhadap pemain.

“Berdampak atau tidak, saya tidak terlalu mengetahui itu karena ini situasi yang unik dan belum pernah terjadi sebelumnya. Tentunya saya tidak mau terlalu dramatis. Tapi, kami punya aktivitas sebagai pesepak bola dan itu sangat sulit,” kata Robert.

Robert juga menegaskan, pemain Persib akan terus bekerja keras dan siap jika kompetisi dilanjutkan.

“Tapi kami akan mencoba sebaik mungkin untuk menjaga motivasi karena manajemen sudah mendukung tim dan memastikan pemain tetap sehat dan selamat. Kami melakukan yang terbaik meski hasilnya belum tahu seperti apa,” ucap Robert.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

#BeritaNasional : Protokol Kesehatan Jadi Kunci Agar Ekonomi Bisa Bangkit

BERITABANDUNG.id - Menteri Koperasi UKM Teten Masduki mengatakan UMKM menjadi sektor yang paling terpukul akibat pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial, terutama yang bergerak...

#BeritaPoldaJabar : Operasi Zebra 2020 Dimulai, Polisi Sasar Lima Pelanggaran

BERITABANDUNG.id - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Polda Jawa Barat mulai hari ini, Senin (26/10/2020) kembali menggelar Operasi Zebra 2020. Operasi zebra ini...

#BeritaTeknologi : Google Kucurkan Rp 11,7 Miliar untuk Lawan Hoaks di Indonesia

BERITABANDUNG.id - Google melalui lembaga filantropis Google.org mengumumkan hibah 800.000 dolar AS atau sekitar Rp11,7 miliar untuk mendukung beragam program literasi media dan juga...

#BeritaPoldaJabar : Kapolda Jabar Pimpin Serah Terima Jabatan Enam Kapolres

BERITABANDUNG.id - Senin (26/10/2020) Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi memimpin serah terima jabatan enam Kapolres di lingkungan Polda Jabar, bertempat di Aula...

Recent Comments

Pin It on Pinterest

Share This

Share this post with your friends!